TUTUP
TUTUP
SPORT

Kegagalan di GP Malaysia Sempat Bayangi Hamilton

Hamilton keluar sebagai juara di GP Amerika Serikat.
Kegagalan di GP Malaysia Sempat Bayangi Hamilton
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (Crash)

VIVA.co.id – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, sukses menjadi juara di seri Formula One (F1) GP Amerika Serikat (AS), Senin dini hari WIB, 24 Oktober 2016. Pembalap asal Inggris ini sukses mengalahkan rekan setimnya, Nico Rosberg yang finis di urutan 2.

Hamilton berhasil mencatatkan waktu 1 jam 38 menit 12,618 detik di Circuit of the Americas. Dia berhasil unggul 4,5 detik atas Rosberg. Hamilton mengaku bersyukur atas kemenangan ini.

"Saya hanya fokus melakukan yang terbaik yang saya bisa. Saya merasa nyaman saat membalap," kata Hamilton seperti dilansir Autosport.

Hamilton rupanya sempat takut kegagalan di GP Malaysia terulang. Pembalap 31 tahun ini gagal finis karena ada kerusakan mesin. Padahal, saat itu dia sedang memimpin dan balapan tersisa 15 lap lagi.

"Saya merasa cemas mobil saya tak sanggup menyelesaikan balapan. Saat balapan dimulai, saya takut hal serupa akan sama. Saya merasakan hal yang sama, saya terbayang suara mesin yang terdengar di Malaysia. Jadi, saya bersyukur mobil bisa melewati garis finis," lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Hamilton menjaga peluang untuk bisa mempertahankan juara dunia musim ini. Dia memangkas jarak dengan Rosberg menjadi 26 poin saat balapan menyisakan 3 seri. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP