TUTUP
TUTUP
SPORT

Gagal di Amerika, Rosberg Alihkan Fokus ke GP Meksiko

Rosberg kalah dari Hamilton pada seri ke-17 ini.
Gagal di Amerika, Rosberg Alihkan Fokus ke GP Meksiko
Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, usai menjuarai GP Jepang. (REUTERS)

VIVA.co.id - Nico Rosberg gagal meraih kemenangan dalam balapan Formula 1 (F1) GP Amerika Serikat, Senin 24 Oktober 2016 dini hari WIB. Kini, pembalap Mercedes itu mulai mengalihkan fokus ke seri berikutnya.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Americas, Rosberg harus puas finis di posisi kedua. Dia kalah dari rekans setimnya, Lewis Hamilton, yang menjadi tercepat pada seri ke-18 ini.

Rosberg yang mengawali balapan dari posisi kedua, mengaku menyesal gagal meraih poin sempurna. Walau begitu, dia memang mengakui bila Hamilton tampil fantastis di GP Amerika ini.

"Saya hanya merasa, sayang sekali segala sesuatunya sulit terwujud akhir pekan ini. Padahal saya bertekad untuk memenanginya. Pasti menyenangkan bisa menjadi juara di sini, di Amerika, tapi sayangnya saya gagal," ujar Rosberg.

"Lewis tampil luar biasa sepanjang akhir pekan ini, mulai dari kualifikasi hingga balapan. Jadi, sepertinya memang ini bukan buat saya, " sambungnya, seperti dilansir Crash.

Kini, pembalap asal Jerman tersebut mulai mengalihkan fokus ke seri GP Meksiko pada 30 Oktober 2016. "Saya akan terima posisi kedua ini, tapi saya kini menatap balapan berikutnya sebagai kans berikutnya," katanya.

Tambahan 20 poin dari seri ini, membuat Rosberg tetap berada di puncak klasemen dengan raihan 331 poin. Dia masih unggul 26 poin dari Hamilton yang menempati peringkat kedua.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP