NBA Terapkan Teknologi Baru, Boston Celtic Kesulitan

Pemain Boston Celtics rayakan kemenangan atas Cavaliers
Sumber :
  • Ken Blaze-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Musim NBA 2016/2017 segera bergulir. NBA pun berencana untuk menggunakan teknologi baru. 

Irjen Krishna Murti : Dosen UII Beli Nomor Telepon di AS, Tapi Enggak Nyala

ESPN melaporkan, untuk pertama kalinya, tim-tim di NBA akan menggunakan koneksi internet yang terprogam di bangku cadangan, untuk melihat rekaman pertandingan, dan mentransfer video kepada mereka yang bekerja di ruang ganti. Sebelumnya untuk melihat rekaman pertandingan, mereka harus ke ruang ganti terlebih dahulu, kemudian disampaikan secara manual ke bangku cadangan. 

Peraturan baru ini sangat memudahkan tim untuk melihat rekaman tanpa harus ke ruang ganti. Sebab rekaman tersebut akan dikirimkan dengan menggunakan koneksi internet.  Aturan baru tersebut, tentu saja akan mengubah kebiasaan pelatih. 

Dosen UII Ternyata Delapan Kali Bolak-balik AS, Polri Belum Terbitkan Yellow Notice

Jika mereka sebelumnya menggunakan papan tulis, maka kini para pelatih di NBA akan memakai iPad. Pelatih Boston Celtic, Brad Stevens, mengakui sulit untuk mengganti papan tulis dengan iPad. 

"Saya tidak yakin itu cara terbaik untuk memaksimalkan dengan melihat video langsung. Saya rasa sebaiknya memberikan iPad kepada asisten dan biarkan mereka yang melihat rekaman. Tapi, saya juga tidak tahu apakah itu juga yang terbaik, sebab ia tidak akan terlibat sepanjang pertandingan," kata Stevens. 

Irjen Krishna Murti Ungkap Dosen UII Sempat Beli Tiket ke Boston saat Masih di Jakarta

Di Boston, Stevens memiliki staf yang siap memberikan rekaman pertandingan di babak pertama, agar mereka bisa melihat dan memperbaiki di babak kedua. Namun, apakah viedo koordinator yang juga menjabat sebagai asisten pelatih Boston Celtic, Brandon Bailey, siap bekerja dengan memanfaatkan aturan baru, di mana rekaman video bisa diminta lebih cepat. Sebab, rekaman pertandingan harus segera diedit dan kemudian ditransfer ke tablet pelatih, pemain dan medis agar mereka bisa segera melihat rekaman pertandingan. (one)

Sofia Hart, wanita yang idap jantung genetik langka tanpa detak jantung

Story of Sofia Hart: A Woman Has No Pulse for a Whole Year

The woman, known as Sofia Hart is suffering from a rare condition called dilated cardiomyopathy and the condition cannot be cured.

img_title
VIVA.co.id
31 Oktober 2023