TUTUP
TUTUP
SPORT

NBA Terapkan Teknologi Baru, Boston Celtic Kesulitan

NBA akan memanfaatkan jaringan internet saat pertandingan.
NBA Terapkan Teknologi Baru, Boston Celtic Kesulitan
Pemain Boston Celtics rayakan kemenangan atas Cavaliers (Ken Blaze-USA TODAY Sports)

VIVA.co.id – Musim NBA 2016/2017 segera bergulir. NBA pun berencana untuk menggunakan teknologi baru. 

ESPN melaporkan, untuk pertama kalinya, tim-tim di NBA akan menggunakan koneksi internet yang terprogam di bangku cadangan, untuk melihat rekaman pertandingan, dan mentransfer video kepada mereka yang bekerja di ruang ganti. Sebelumnya untuk melihat rekaman pertandingan, mereka harus ke ruang ganti terlebih dahulu, kemudian disampaikan secara manual ke bangku cadangan. 

Peraturan baru ini sangat memudahkan tim untuk melihat rekaman tanpa harus ke ruang ganti. Sebab rekaman tersebut akan dikirimkan dengan menggunakan koneksi internet.  Aturan baru tersebut, tentu saja akan mengubah kebiasaan pelatih. 

Jika mereka sebelumnya menggunakan papan tulis, maka kini para pelatih di NBA akan memakai iPad. Pelatih Boston Celtic, Brad Stevens, mengakui sulit untuk mengganti papan tulis dengan iPad. 

"Saya tidak yakin itu cara terbaik untuk memaksimalkan dengan melihat video langsung. Saya rasa sebaiknya memberikan iPad kepada asisten dan biarkan mereka yang melihat rekaman. Tapi, saya juga tidak tahu apakah itu juga yang terbaik, sebab ia tidak akan terlibat sepanjang pertandingan," kata Stevens. 

Di Boston, Stevens memiliki staf yang siap memberikan rekaman pertandingan di babak pertama, agar mereka bisa melihat dan memperbaiki di babak kedua. Namun, apakah viedo koordinator yang juga menjabat sebagai asisten pelatih Boston Celtic, Brandon Bailey, siap bekerja dengan memanfaatkan aturan baru, di mana rekaman video bisa diminta lebih cepat. Sebab, rekaman pertandingan harus segera diedit dan kemudian ditransfer ke tablet pelatih, pemain dan medis agar mereka bisa segera melihat rekaman pertandingan. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP