TUTUP
TUTUP
SPORT

Hangtuah Sumsel Menang Dramatis atas Aspac

Saat laga tersisa 10 detik Aspac sempat menyamakan kedudukan.
Hangtuah Sumsel Menang Dramatis atas Aspac
Pertandingan Hang Tuah Sumsel melawan Garuda Bandung

VIVA.co.id – Hangtuah Sumatera Selatan berhasil mengalahkan Aspac Jakarta dalam lanjutan Perbasi Cup 2016 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Senin 24 Oktober 2016. Skuat asuhan Mario Sanggor itu menang dengan skor 79-77. 

Pertandingan berakhir dramatis bagi kedua tim. Ketika kuarter keempat tersisa 10 detik lagi, Aspac berhasil menyamakan kedudukan menjadi 77-77 melalui tembakan tiga angka Adhyaksa Andakara Prastawa. 

Tak ingin keunggulan di depan mata hilang begitu saja, Hangtuah langsung merespons. Pemain asing mereka, Jones Falando langsung melakukan solo run dan mengakhirinya dengan lay up mulus. 

"Kita gagal memanfaatkan momen yang kita dapatkan. Harusnya ada momentum yang bisa kita ambil di akhir," kata pelatih Aspac, AF Rinaldo saat ditemui seusai pertandingan. 

Kekalahan ini menjadikan peluang Aspac melangkah ke babak selanjutnya tertutup. Rinaldo enggan memusingkan hal itu, karena tujuan mengikuti Perbasi Cup 2016 adalah memberi jam terbang kepada para pemain muda. 

Di kubu Hangtuah, Mario tak mau langsung puas. Menurutnya, di kuarter awal skuat asuhannya tidak menampilkan permainan terbaik. Komunikasi saat bertahan dinilainya bermasalah. 

"Defense harus kita perhatikan. Di awal sangat jelek sekali di mana komunikasi sangat kurang. Saya juga tak ingin muluk-muluk, yang penting fokus tiap pertandingan," ujarnya.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP