TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Pemerintah Targetkan 20 Medali di Asian Games 2018

Hal ini disampaikan oleh Menko PMK usai rapat terbatas di Jakarta.
Pemerintah Targetkan 20 Medali di Asian Games 2018
Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

VIVA.co.id – Indonesia menargetkan sejumlah hal terkait pelaksanaan Asean Games 2018, dimana Indonesia menjadi tuan rumah. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani menjelaskan, ada 3 hal yang harus dilakukan oleh semua kementerian/lembaga.

Yakni sukses prestasi yang menjadi tanggung jawab Kemenpora. Sukses penyelenggaraan ada di Kemenpora dan KOI. Serta sukses persiapan sarana dan prasarana inftastruktur yang menjadi tanggung jawab Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera).

"Untuk prestasi target Indonesia adalah 20 medali dari 450 medali yang akan diperebutkan," ujar Puan dalam keterangan pers usai rapat kabinet, di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin 24 Oktober 2016.

Untuk wisma atlet yang ada di Jakarta, Puan mengatakan, pembangunannya baru terlaksana 25 persen. Namun ia berjanji akan tuntas sebelum pelaksanaan pada Agustus 2018.

Sementara untuk Sumatera Selatan, yang menjadi salah satu tuan rumah selain Jawa Barat, wisma atlet juga akan rampung Desember 2017. "Sehingga semua sudah on schadule," ujarnya menambahkan.

Untuk renovasi di Gelora Bung Karno Jakarta, Puan mengaku sudah sesuai dengan jadwal. Yakni akan rampung pada 2017. Walau ada beberapa yang rampung 2018, politisi PDI Perjuangan ini mengaku akan dikebut hingga bisa bisa rampung pada 2017.

"LRT (Long Range Tracking) yang ada di Palembang selesai per 1 Januari 2018 membutuhkan waktu 4-5 bulan untuk penyesuaian sehingga pada Asian Games Agustus yang akan datang di Palembang akan siap.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP