TUTUP
TUTUP
SPORT

Usai Cedera Panjang, Iannone Comeback di MotoGP Malaysia

Dia sudah absen selama 6 pekan.
Usai Cedera Panjang, Iannone Comeback di MotoGP Malaysia
Pembalap Ducati, Andrea Iannone. (MotoGP.com)

VIVA.co.id – Kabar baik datang untuk pembalap Ducati, Andrea Iannone. Dia akan kembali ke lintasan balap setelah absen panjang karena mengalami cedera.

Iannone mengalami retak pada tulang belakang. Cedera itu didapatnya sejak MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, September 206 lalu. Sejak saat itu, dia harus absen di Aragon, Motegi, dan Phillip Island. Pembalap 27 tahun ini sudah absen selama 6 pekan.

Beruntung, cedera Iannone berangsur membaik. Pembalap asal Italia ini sudah bisa membalap di MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, akhir pekan ini.

"Dia bakal tampil di Sepang. Sepertinya, scan terakhir yang dilakukan di hari Senin, menunjukkan retak tulang tak sepenuhnya sembuh, karena itu bisa memakan waktu dua bulan atau lebih. Namun, dia dalam tahap yang bagus dan tak ada yang perlu dicemaskan," kata bos Ducati, Paolo Ciabatti seperti dilansir Motorcycle News.

Dalam kesempatan yang sama, Ciabatti membantah ada ketegangan antara Iannone dan tim. Itu karena Iannone memutuskan untuk pindah ke Suzuki di akhir musim 2016.

"Tak ada ketegangan. Kami sedikit terkejut saat mengetahui bahwa dia tak akan tampil di Motegi. Dan pada awal pekan sebelum ke sana, dia terlihat baik-baik saja, meskipun dia masih kesakitan saat bergerak. Kami pikir dia akan tampil dan mencoba," ujar Ciabatti.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP