TUTUP
TUTUP
SPORT

Besok Dimulai, Menerka Siapa Jagoan NBA Musim Ini

NBA musim 2016-17 akan mulai digelar pada Rabu pagi WIB.
Besok Dimulai, Menerka Siapa Jagoan NBA Musim Ini
Cleveland Cavaliers melawan Golden State Warriors di NBA Finals 2016 (Bob Donnan-USA TODAY Sports)

VIVA.co.id – NBA akan memulai musim baru pada hari Selasa, 25 Oktober 2016 atau Rabu WIB. Dua finalis, Cleveland Cavaliers dan Golden State Warriors diprediksi akan kembali bentrok di partai puncak.

LeBron James, yang empat bulan lalu memimpin Cavaliers melakukan comeback atas Warriors di NBA Finals, diprediksi akan membawa Cavs menjadi tim menakutkan di Wilayah Timur.

Mempertahankan gelar juara adalah salah satu hal paling sulit di olahraga, tetapi Cavaliers diprediksi baru akan menemui kendala berarti saat memasuki babak play-off di akhir musim nanti.

Ancaman terbesar untuk Cavs di Wilayah Timur adalah Toronto Raptors, tim yang membuat sang juara harus memainkan enam games untuk lolos ke final wilayah.

Sementara itu di Wilayah Barat, Warriors telah menambah kualitas mereka dengan mendatangkan Kevin Durant ke lini serang mereka. Torehan rekor 73-9 mereka musim lalu pun tak bisa dianggap keberuntungan.

Tapi, Golden State masih harus melalui pertarungan sulit ke final. Apalagi masih ada San Antonio Spurs dan Oklahoma City Thunder.

Spurs memang sudah kehilangan Tim Duncan, yang memutuskan untuk pensiun setelah tampil selalu 20 tahun di NBA, tapi kedatangan Pau Gasol. San Antonio masih akan diperkuat Kawhi Leonard, LaMarcus Aldridge, dan pemain veteran Tony Parker dan Manu Ginobili.

NBA musim kemarin memang memperlihatkan kalau persaingan tidak bisa diprediksi, kendati demikian Warriors dan Cavaliers jelas masih favorit utama. Keduanya diprediksi kembali bentrok di NBA Finals delapan bulan dari sekarang.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP