Jelang MotoGP Malaysia, Marquez akan Ubah Gaya Balap

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan akan mengubah gaya balapnya pada saat berlaga di MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang. Dia tak ingin kesialan yang menimpanya pada MotoGP Australia terulang kembali pada akhir pekan ini.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Marquez sebenarnya menjalani balapan di Phillip Island dengan sangat baik. Memulai balapan dari posisi terdepan, dia bisa menjaga keunggulannya pada beberapa lap awal.

Namun, ketika sudah jauh memimpin di depan, Marquez tiba-tiba jatuh dan tak mampu melanjutkan balapan akibat motornya rusak berat. Hal itu dikarenakan dia telat mengerem. Untungnya, dia tak mengalami cedera parah.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Sadar dengan kecerobohan yang membuatnya tak mampu melanjutkan balapan, Marquez mengaku bersalah. Pembalap 23 tahun itu pun siap untuk menebusnya pada balapan di Sepang.

"Saya berharap Marquez yang normal akan lebih konstan, seperti musim ini. Tetapi, ketika tujuan Anda terpenuhi, sangat mudah untuk membuat kesalahan. Saya akan berubah pada balapan selanjutnya," ujar Marquez seperti dilansir Motorsport.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

"Anda bisa belajar dari kesalahan. Tetapi, kepercayaan diri yang berlebih akan membuat Anda sulit untuk dikontrol," jelasnya. (one)

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024