TUTUP
TUTUP
SPORT

16 Pembalap Muda Indonesia 'Diracuni' Marquez

Marc Marquez berbagi ilmu dengan pembalap berbakat di Sirkuit Sentul.
16 Pembalap Muda Indonesia 'Diracuni' Marquez
Pembalap Honda, Marc Marquez, saat di Sirkuit Sentul (VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles)

VIVA.co.id – Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, berbagi ilmu dengan pembalap muda Indonesia. Sebanyak 16 pembalap dari berbagai penjuru Tanah Air dipilih oleh Astra Honda Motor (AHM) untuk mengikuti sesi coaching clinic di Sirkuit Internasional Sentul, Selasa 25 Oktober 2016. 

Sesi coaching clinic bersama Marquez merupakan salah satu rencana AHM dalam mengorbitkan pembalap lokal. Mereka berharap apa yang diberikan oleh juara dunia MotoGP tiga kali tersebut bisa bermanfaat.

"Kita mau mengembangkan pembalap Indonesia dengan harapan suatu saat bisa berlaga di MotoGP," kata Margono Tanuwijaya selaku Direktur Marketing Astra Honda Motor.

Dalam sesi berbagi ilmu, Marquez memberikan pengarahan bagaimana cara mengendarai "kuda besi" dengan baik. Teknik saat memasuki tikungan mulai dari lipatan kaki dan tangan dijelaskannya kepada para pembalap muda.

Kedatangan Marquez diharapkan bisa “meracuni” pikiran para pembalap Indonesia ini untuk tidak ragu menghadapi tantangan di arena balap. Teknik membawa motor menjadi hal penting yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Salah satu pembalap senior Indonesia, Muhammad Fadli, yang hadir melihat sesi coaching clinic turut memberi komentar. Dia menuturkan, atmosfer dalam sesi kali ini berbeda sehingga menimbulkan kegairahan kepada pembalap muda.

"Atmosfernya menjadi berbeda, kelihatan anak-anak antusias menyimak materi yang dikasih Marquez," ujarnya. 

Seusai coaching clinic, ke-16 peserta langsung menjajal Sirkuit Internasional Sentul bersama Marquez. 

Dibagi ke dalam dua sesi, uji coba yang diagendakan sebanyak tiga putaran justru ditambah sendiri oleh Marquez. Pembalap Spanyol itu mengajak para pembalap muda untuk melahap lima putaran Sirkuit Internasional Sentul menunggangi All New Honda CBR250RR. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP