Nasehat Marquez untuk Pembalap Muda Indonesia

Marc Marquez Berikan Pelatihan Singkat Kepada Pembalap Muda Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyambangi Sirkuit Internasional Sentul, Selasa 25 Oktober 2016. Dalam kunjungannya itu, juara dunia MotoGP musim ini mengadakan coaching clinic.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Sebanyak 16 pembalap muda Indonesia yang tergabung dalam Honda Racing School menjadi yang beruntung. Mereka mendapat ilmu dari Marquez mengenai teknik menunggangi motor balap.

Tak sampai di situ. Marquez juga mengajak ke-16 pembalap untuk menjajal Sirkuit Internasional Sentul bersama. Dibagi dalam dua kelompok, para pembalap muda Tanah Air mencicipi berada satu lintasan bersama juara dunia MotoGP 3 kali itu.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Dalam sesi konferensi pers, Marquez menyampaikan pesan untuk para pembalap muda. Dia menganjurkan agar mimpi pembalap tampil di MotoGP harus terus dijaga.

"Tadi saya bertemu dengan mereka (pembalap muda). Mereka harus percaya bisa mewujudkan mimpi besar itu dan terus menjaga mimpinya,” kata pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Marquez memastikan diri menjadi juara MotoGP musim ini ketika sisa balapan tinggal 3 seri. Raihan poinnya tidak mungkin lagi bisa dikejar oleh Valentino Rossi yang berada di posisi kedua.

Tidak mudah baginya menjalani musim ini. Mulai dari perselisihan dengan Rossi hingga cedera ketika balapan di MotoGP Austria sempat jadi halangan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya