Marc Marquez Bicara Soal MotoGP Indonesia

Pembalap Honda, Marc Marquez, saat di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id –  Juara dunia MotoGP musim ini, Marc Marquez kembali menyambangi Indonesia. Kali ini dia turut meramaikan acara peluncuran All New Honda CBR250RR di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat pada Selasa 25 Oktober 2016.

Dalam kesempatan itu, Marquez menjajal produk terbaru Honda tersebut di lintasan sirkuit yang sempat diwacanakan menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia. Menurutnya, dari segi lintasan Sirkuit Sentul sudah baik.

Akan tetapi, andai ingin menjadi tuan rumah adu balap motor paling bergengsi di dunia. Marquez menilai masih perlu sentuhan dalam hal perbaikan aspal yang harus ditingkatkan lagi.

"Pada dasarnya di sini sirkuit yang baik, aspalnya, dan lintasannya juga baik," kata pembalap asal Spanyol tersebut saat konferensi pers.

"Tetapi, untuk menjadi tuan rumah MotoGP masih harus diperbaiki lagi. Dua tahun lalu saya sudah mencoba Sirkuit Sentul, dan tahun ini saya merasakannya lagi," imbuhnya.

Bukan tidak mungkin Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP. Marquez melihat antusiasme masyarakat di sini sangat tinggi. Dia bahkan mengakui para penggemarnya di Indonesia meninggalkan kesan yang mendalam.

Dengan banyaknya animo dari masyarakat. Gelaran MotoGP Indonesia tentu akan bersaing dengan negara-negara lain. Saat ini pemerintah pusat sedang menantikan kelanjutan proses menjadi tuan rumah MotoGP.

Kabar terakhir, Sirkuit Internasional Sentul sudah kalah cepat dibanding Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Daerah yang dipimpin oleh Alex Noerdin tersebut sudah merancang lintasan di daerah Jakabaring Sport City.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024