TUTUP
TUTUP
SPORT

Marc Marquez Bicara Soal MotoGP Indonesia

Marquez sudah beberapa kali ke Indonesia dan menjajal sirkuit sentul.
Marc Marquez Bicara Soal MotoGP Indonesia
Pembalap Honda, Marc Marquez, saat di Sirkuit Sentul (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

VIVA.co.id –  Juara dunia MotoGP musim ini, Marc Marquez kembali menyambangi Indonesia. Kali ini dia turut meramaikan acara peluncuran All New Honda CBR250RR di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat pada Selasa 25 Oktober 2016.

Dalam kesempatan itu, Marquez menjajal produk terbaru Honda tersebut di lintasan sirkuit yang sempat diwacanakan menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia. Menurutnya, dari segi lintasan Sirkuit Sentul sudah baik.

Akan tetapi, andai ingin menjadi tuan rumah adu balap motor paling bergengsi di dunia. Marquez menilai masih perlu sentuhan dalam hal perbaikan aspal yang harus ditingkatkan lagi.

"Pada dasarnya di sini sirkuit yang baik, aspalnya, dan lintasannya juga baik," kata pembalap asal Spanyol tersebut saat konferensi pers.

"Tetapi, untuk menjadi tuan rumah MotoGP masih harus diperbaiki lagi. Dua tahun lalu saya sudah mencoba Sirkuit Sentul, dan tahun ini saya merasakannya lagi," imbuhnya.

Bukan tidak mungkin Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP. Marquez melihat antusiasme masyarakat di sini sangat tinggi. Dia bahkan mengakui para penggemarnya di Indonesia meninggalkan kesan yang mendalam.

Dengan banyaknya animo dari masyarakat. Gelaran MotoGP Indonesia tentu akan bersaing dengan negara-negara lain. Saat ini pemerintah pusat sedang menantikan kelanjutan proses menjadi tuan rumah MotoGP.

Kabar terakhir, Sirkuit Internasional Sentul sudah kalah cepat dibanding Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Daerah yang dipimpin oleh Alex Noerdin tersebut sudah merancang lintasan di daerah Jakabaring Sport City.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP