French Open Superseries 2016

Anthony ke Babak Utama, 2 Ganda Campuran Lolos 16 Besar

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Meski harus mengawali kiprah dari babak kualifikasi, tampaknya bukan jadi sebuah kendala berarti bagi Anthony Sinisuka Ginting untuk terus melaju ke babak utama. Dalam ajang French Open Superseries, tunggal putra harapan Merah Putih itu berhasil melewati dua laga kualifikasi, Selasa 25 Oktober 2016.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

Berlaga di tengah publik Stade Pierre de Coubertin, Paris, pemain asal klub SGS Bandung ini menang atas pemain Brasil, Ygor Coelho De Oliveira,  21-14, 17-21 dan 14-11, yang akhirnya mundur setelah mengalami kram kaki pada final kualifikasi.

Sebelumnya, Anthony juga mampu menghentikan laju tunggal tuan rumah, Lucas Claerbout, 21-16 dan 21-19 dalam waktu 45 menit. Di babak utama, Anthony akan menghadapi pilar India, Ajay Jayaram untuk merebut tiket 16 besar.

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

Sementara itu, dua wakil ganda campuran sukses lolos ke babak kedua. Praveen Jordan/Debby Susanto dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti mampu menyingkirkan lawan mereka.

Ronald/Melati yang menantang duo Prancis dan Swiss, Baptiste Careme/Sabrina Jaquet merebut kemenangan 21-19 dan 21-12. Sementara itu, Jordan/Debby melaju usai hentikan pasangan Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee, 25-23 dan 21-13 dalam waktu 41 menit.

Kesempatan Praveen/Melati Buktikan Diri di All England 2022

Di babak dua, juara All England 2016 ini akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Kian Meng Tan/Pei Jing Lai. Sayang langkah positif tersebut gagal diikuti oleh duet Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia yang harus kalah dua game langsung dari wakil Korsel, Kim Dukyoung/Yoo Hae Won, 21-23 dan 13-21. (asp)

Pendukung pemain bulutangkis Indonesia di Istora Senayan

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

PP PBSI bersiap menyambut kembalinya penonton di dalam pertandingan bulutangkis. Rencananya, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 pada Juni mendatang.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022