TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Owi/Butet Jadi Pembaca Teks Sumpah Pemuda di Istana Negara

Owi/Butet menyebarkan semangat prestasi bagi generasi muda.
Owi/Butet Jadi Pembaca Teks Sumpah Pemuda di Istana Negara
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat boyong Emas Olimpiade 2016. (REUTERS/Mike Blake)

VIVA.co.id – Sebagai salah satu bintang olahraga nasional yang tampil cemerlang pada Olimpiade Rio 2016, nama duet Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir makin populer bagi publik Tanah Air. Keduanya pun kini menjadi figur teladan dalam menyebarkan semangat prestasi bagi generasi muda.

Momentum itu pula yang akan dijadikan landasan positif dalam peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat 28 Oktober 2016 pukul 19.00 WIB. Owi/Butet pun didaulat untuk membacakan teks Sumpah Pemuda dalam agenda bertajuk Pergelaran Suara Bangsa Ekspresi Budaya tersebut.

Acara yang akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo beserta Ibu Hj Iriana Joko Widodo itu diharapkan dapat menjadi simbol dari semangat perayaan hari Sumpah Pemuda tahun ini.

“Sebuah kebanggaan untuk saya dan Tontowi diminta dan ditunjuk untuk membacakan teks Sumpah Pemuda di Istana Negara. Ini adalah kehormatan buat kami dan kami siap menjalankan tugas ini,” ujar Liliyana, dilansir Badmintonindonesia.org.

“Semoga prestasi kami di Olimpiade bisa memotivasi dan menjadi contoh generasi muda untuk berprestasi di level nasional maupun internasional dengan tujuan membanggakan keluarga dan tentunya bangsa Indonesia,” tambah Butet.

Torehan emas Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir diharapkan seluruh elemen bangsa sebagai cerminan bagi pemuda pemudi bangsa berprestasi yang patut dijadikan teladan. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP