Owi/Butet Jadi Pembaca Teks Sumpah Pemuda di Istana Negara

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVA.co.id – Sebagai salah satu bintang olahraga nasional yang tampil cemerlang pada Olimpiade Rio 2016, nama duet Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir makin populer bagi publik Tanah Air. Keduanya pun kini menjadi figur teladan dalam menyebarkan semangat prestasi bagi generasi muda.

Legenda Bulutangkis Tontowi Ahmad Meriahkan Turnamen Usia Muda di AEON Mall

Momentum itu pula yang akan dijadikan landasan positif dalam peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat 28 Oktober 2016 pukul 19.00 WIB. Owi/Butet pun didaulat untuk membacakan teks Sumpah Pemuda dalam agenda bertajuk Pergelaran Suara Bangsa Ekspresi Budaya tersebut.

Acara yang akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo beserta Ibu Hj Iriana Joko Widodo itu diharapkan dapat menjadi simbol dari semangat perayaan hari Sumpah Pemuda tahun ini.

Pensiun, BNI Beri Bantuan Atlet Muda Penerus Greysia Polii

“Sebuah kebanggaan untuk saya dan Tontowi diminta dan ditunjuk untuk membacakan teks Sumpah Pemuda di Istana Negara. Ini adalah kehormatan buat kami dan kami siap menjalankan tugas ini,” ujar Liliyana, dilansir Badmintonindonesia.org.

“Semoga prestasi kami di Olimpiade bisa memotivasi dan menjadi contoh generasi muda untuk berprestasi di level nasional maupun internasional dengan tujuan membanggakan keluarga dan tentunya bangsa Indonesia,” tambah Butet.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Torehan emas Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir diharapkan seluruh elemen bangsa sebagai cerminan bagi pemuda pemudi bangsa berprestasi yang patut dijadikan teladan. (one)

Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48

Perjalanan Asmara Jonathan Christie dan Shanju eks JKT48, Berawal dari Teman Gereja

Resmi menjadi pasangan suami istri, tak sedikit yang belum mengetahui perjalanan cinta antara Jonathan Christie dan Shanju hingga akhirnya bersanding bersama di pelaminan

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2023