Rossi Kesal Kecepatan Yamaha Kalah Jauh dari Honda

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menuntut timnya untuk bisa meningkatkan performa motor agar bisa bersaing ketika cuaca tak menentu. Hal itu dikarenakan kecepatan Yamaha kalah jauh dibandingkan dengan motor Honda.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Perbedaan itu sangat terlihat ketika MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan lalu. Rossi yang memulai balapan dari posisi ke-15 memang berhasil merangsek ke posisi dua, namun dia tetap tak mampu mengejar Cal Crutchlow yang unggul jauh di depan.

Hal tersebut sangat disesali Rossi karena tak mampu mengejar Honda. Dengan kemenangan Crutchlow, Honda telah meraih tujuh podium juara dari sembilan seri terakhir.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Pada balapan kemarin, Crutchlow yang sangat kuat di Phillip Island, unggul sangat jauh di depan saya. Dia sangat cepat dan saya tak bisa berbuat apa-apa," ujar Rossi seperti dilansir Motorsport.

"Kami harus meningkatkan kemampuan motor karena ketika mereka sangat cepat, kita justru tertinggal. Terutama ketika dibandingkan dengan Honda," jelasnya.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Kini, Rossi sedang bersiap untuk menjalani seri selanjutnya dalam MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang. Dia akan berusaha sekuat tenaga untuk mengamankan posisi kedua setelah gelar juara telah diamankan oleh Marc Marquez.

"Balapan di Sepang selalu menyulitkan, tetapi saya merasa cukup kuat untuk bersaing," kata pembalap 37 tahun.

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024