TUTUP
TUTUP
SPORT

Rossi Kesal Kecepatan Yamaha Kalah Jauh dari Honda

Hal itu terlihat pada MotoGP Australia, akhir pekan lalu.
Rossi Kesal Kecepatan Yamaha Kalah Jauh dari Honda
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menuntut timnya untuk bisa meningkatkan performa motor agar bisa bersaing ketika cuaca tak menentu. Hal itu dikarenakan kecepatan Yamaha kalah jauh dibandingkan dengan motor Honda.

Perbedaan itu sangat terlihat ketika MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan lalu. Rossi yang memulai balapan dari posisi ke-15 memang berhasil merangsek ke posisi dua, namun dia tetap tak mampu mengejar Cal Crutchlow yang unggul jauh di depan.

Hal tersebut sangat disesali Rossi karena tak mampu mengejar Honda. Dengan kemenangan Crutchlow, Honda telah meraih tujuh podium juara dari sembilan seri terakhir.

"Pada balapan kemarin, Crutchlow yang sangat kuat di Phillip Island, unggul sangat jauh di depan saya. Dia sangat cepat dan saya tak bisa berbuat apa-apa," ujar Rossi seperti dilansir Motorsport.

"Kami harus meningkatkan kemampuan motor karena ketika mereka sangat cepat, kita justru tertinggal. Terutama ketika dibandingkan dengan Honda," jelasnya.

Kini, Rossi sedang bersiap untuk menjalani seri selanjutnya dalam MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang. Dia akan berusaha sekuat tenaga untuk mengamankan posisi kedua setelah gelar juara telah diamankan oleh Marc Marquez.

"Balapan di Sepang selalu menyulitkan, tetapi saya merasa cukup kuat untuk bersaing," kata pembalap 37 tahun.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP