TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Menpora Targetkan 20 Emas di Asian Games 2018

Imam Nahrawi mengungkapkan alasannya.
Menpora Targetkan 20 Emas di Asian Games 2018
Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

VIVA.co.id – Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menargetkan raihan 20 medali emas dalam ajang tersebut.

Target tersebut sudah melalui analisis panjang. Imam pun tak ragu menyampaikan misi tersebut kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Kami melaporkan berdasar kualitas dan kuantitas yang kami miliki. Tugas berat bagi Kemenpora adalah menyiapkan prestasi," kata Imam, saat ditemui wartawan di Media Center Kemenpora, Rabu 26 Oktober 2016.

"Tidak berlebihan menargetkan 20 medali emas, karena kita sudah memotret mana atlet yang berpotensi. Itu harus di maintain sejak sekarang secara terstruktur oleh Satlak Prima," lanjutnya.

Raihan yang diinginkan oleh Imam itu, akan berbeda jauh dengan hasil yang didapat kontingen Indonesia di Asian Games Incheon 2014 lalu. Saat itu, hanya empat medali emas, lima perak, dan 11 perunggu yang bisa dikumpulkan.

Meski enggan bertaruh jabatan andai Indonesia gagal memenuhi target. Namun, dia siap memberi dukungan penuh kepada para atlet selama menjalani persiapan.

"Kita akan lakukan pendekatan sport medis dan science, kemudian tempat latihan berstandar internasional benar-benar kita miliki," ujar Imam. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP