Menpora Targetkan 20 Emas di Asian Games 2018

Asian Games Jakarta-Palembang 2018.
Sumber :

VIVA.co.id – Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menargetkan raihan 20 medali emas dalam ajang tersebut.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Target tersebut sudah melalui analisis panjang. Imam pun tak ragu menyampaikan misi tersebut kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Kami melaporkan berdasar kualitas dan kuantitas yang kami miliki. Tugas berat bagi Kemenpora adalah menyiapkan prestasi," kata Imam, saat ditemui wartawan di Media Center Kemenpora, Rabu 26 Oktober 2016.

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

"Tidak berlebihan menargetkan 20 medali emas, karena kita sudah memotret mana atlet yang berpotensi. Itu harus di maintain sejak sekarang secara terstruktur oleh Satlak Prima," lanjutnya.

Raihan yang diinginkan oleh Imam itu, akan berbeda jauh dengan hasil yang didapat kontingen Indonesia di Asian Games Incheon 2014 lalu. Saat itu, hanya empat medali emas, lima perak, dan 11 perunggu yang bisa dikumpulkan.

Asosiasi Olympian Indonesia Gelar Aksi Sosial

Meski enggan bertaruh jabatan andai Indonesia gagal memenuhi target. Namun, dia siap memberi dukungan penuh kepada para atlet selama menjalani persiapan.

"Kita akan lakukan pendekatan sport medis dan science, kemudian tempat latihan berstandar internasional benar-benar kita miliki," ujar Imam. (asp)

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes saat membela FC Dallas

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

DPR RI menggelar rapat kerja Komisi X bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mendiskusikan pemberian rekomendasi Maarten Paes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024