Komentar Menpora Soal Caketum PBSI dan PSSI dari Pejabat

Menpora Imam Nahrawi
Sumber :

VIVA.co.id – Dua organisasi olahraga di Tanah Air, PP PBSI dan PSSI akan menggelar pemilihan ketua umum dalam waktu dekat. Dan keduanya memiliki calon yang saat ini menjadi pejabat negara.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Di PP PBSI ada nama Wiranto. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM tersebut didukung oleh 14 Pengprov PBSI untuk memimpin di periode 2016-2020.

Sedangkan di PSSI ada Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi. Dalam bursa caketum lembaga tertinggi sepakbola di Tanah Air tersebut, pria asal Sumatera Utara tersebut menjadi unggulan karena didukung 94 pemilik suara.

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

Bursa pemilihan ini rupanya menjadi perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Dia menilai kedua organisasi seharusnya diurus oleh orang yang bisa berkonsentrasi penuh.

"Tidak boleh. Biar konsentrasi. Olahraga ini tidak boleh diurus setengah hati dengan waktu yang penuh, tak boleh disambi," tegas Imam kepada wartawan saat ditemui di Media Center Kemenpora, Rabu 26 Oktober 2016.

Asosiasi Olympian Indonesia Gelar Aksi Sosial

Pernyataan Imam tersebut didasari dengan alasan pengembangan olahraga itu sendiri. Sebab, andai nanti ada masalah, pemerintah pula yang menurutnya akan menjadi pihak yang disalahkan oleh publik.

"Karena tanggung jawabnya berat dan tentu ke depan kalau ada soal pasti pemerintah yang disorot. Padahal ada organisasi yang bertanggung jawab," kata pria asal Bangkalan, Madura tersebut.

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes saat membela FC Dallas

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

DPR RI menggelar rapat kerja Komisi X bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mendiskusikan pemberian rekomendasi Maarten Paes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024