Aoyama Kembali Gantikan Pedrosa di MotoGP Malaysia

Dani Pedrosa, pembalap Repsol Honda
Sumber :
  • twitter.com/HRC_MotoGP

VIVA.co.id - Dani Pedrosa dipastikan absen dalam balapan MotoGP Malaysia, Minggu, 30 Oktober 2016. Posisi pembalap Repsol Honda tersebut akan digantikan kembali oleh Hiroshi Aoyama.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Pedrosa mengalami cedera sejak sesi latihan GP Jepang, hingga membuatnya absen membalap di Motegi. Kala itu, posisinya digantikan oleh Aoyama.

Sayangnya, Aoyama hanya mampu finis di peringkat ke-15. Honda akhirnya menunjuk Nicky Hayden di GP Australia, dan pembalap asal Amerika Serikat tersebut finis di posisi 17.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Hayden tidak bisa menggantikan peran Pedrosa kembali di Malaysia, karena harus membalap di World Superbike. Alhasil, Aoyama yang merupakan test rider Honda kembali dipercaya menggantikan Pedrosa di Malaysia.

"Saya amat gembira mendapat kesempatan untuk membalap buat tim Repsol Honda lagi. Tidaklah mudah di Jepang untuk memulai dari FP3 pada Sabtu pagi, untuk beradaptasi dengan motornya dan berusaha menemukan ritme saya," kata Aoyama, dilansir Motorsport.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

"Saya harap kali ini situasi akan lebih baik dan sedari awal bisa mendapatkan perasaan yang enak dengan motor. Kami semua mendoakan agar Dani segera kembali, tapi sampai ia pulih saya akan berusaha sebaik mungkin buat Honda dan tim Repsol Honda," lanjutnya.

Pedrosa sendiri saat ini menempati peringkat lima klasemen MotoGP, dengan baru mengemas satu kemenangan. Pada musim lalu, pembalap Spanyol ini berhasil keluar sebagai juara di GP Malaysia.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024