TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Aoyama Kembali Gantikan Pedrosa di MotoGP Malaysia

Dani Pedrosa masih menjalani pemulihan cedera.
Aoyama Kembali Gantikan Pedrosa di MotoGP Malaysia
Dani Pedrosa, pembalap Repsol Honda (twitter.com/HRC_MotoGP)

VIVA.co.id - Dani Pedrosa dipastikan absen dalam balapan MotoGP Malaysia, Minggu, 30 Oktober 2016. Posisi pembalap Repsol Honda tersebut akan digantikan kembali oleh Hiroshi Aoyama.

Pedrosa mengalami cedera sejak sesi latihan GP Jepang, hingga membuatnya absen membalap di Motegi. Kala itu, posisinya digantikan oleh Aoyama.

Sayangnya, Aoyama hanya mampu finis di peringkat ke-15. Honda akhirnya menunjuk Nicky Hayden di GP Australia, dan pembalap asal Amerika Serikat tersebut finis di posisi 17.

Hayden tidak bisa menggantikan peran Pedrosa kembali di Malaysia, karena harus membalap di World Superbike. Alhasil, Aoyama yang merupakan test rider Honda kembali dipercaya menggantikan Pedrosa di Malaysia.

"Saya amat gembira mendapat kesempatan untuk membalap buat tim Repsol Honda lagi. Tidaklah mudah di Jepang untuk memulai dari FP3 pada Sabtu pagi, untuk beradaptasi dengan motornya dan berusaha menemukan ritme saya," kata Aoyama, dilansir Motorsport.

"Saya harap kali ini situasi akan lebih baik dan sedari awal bisa mendapatkan perasaan yang enak dengan motor. Kami semua mendoakan agar Dani segera kembali, tapi sampai ia pulih saya akan berusaha sebaik mungkin buat Honda dan tim Repsol Honda," lanjutnya.

Pedrosa sendiri saat ini menempati peringkat lima klasemen MotoGP, dengan baru mengemas satu kemenangan. Pada musim lalu, pembalap Spanyol ini berhasil keluar sebagai juara di GP Malaysia.

Saksikan video kedatangan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ke Sirkuit Sentul dengan menonton video ini.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP