Tak Ada Masalah Cuaca, Lorenzo Bidik Podium di Malaysia

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo
Sumber :

VIVA.co.id - Jorge Lorenzo menyambut antusias gelaran balap MotoGP Malaysia, Minggu 30 Oktober 2016. Pembalap Movistar Yamaha ini melihat tidak akan ada masalah yang terlalu berarti untuk hal cuaca.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Jawara bertahan MotoGP ini memang kerap mengalami kesulitan bila melakoni balapan dalam kondisi hujan. Sebab menurutnya, hal tersebut memberikan masalah pada bannya karena tidak mendapatkan grip yang pas.

Pada seri terakhir di Australia, Lorenzo harus puas mengakhiri balapan di posisi enam. Sedangkan di Malaysia, balapan diprediksi akan berlangsung dalam kondisi yang panas, dan memiliki aspal yang baru.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Hasil di Phillip Island tidak saya harapkan. Kami sangat kesulitan pada kondisi cuaca seperti itu dan saya tidak bisa mengendarai motor seperti yang saya inginkan. Suhunya terlalu dingin dan karena itulah saya sangat menderita, sulit memanaskan ban," kata Lorenzo.

"Sepang adalah sirkuit yang sangat berbeda. Kami kenal layout-nya dengan sangat baik karena kami biasanya melakukan tes di sana cukup lama, tapi kali ini sesuatu sudah berubah. Aspalnya baru dan akan berbeda dengan saat kami coba di pramusim," sambungnya.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Lorenzo memprediksi tidak akan menemui masalah di ban, dan yakin bisa meraih podium kembali. Terlebih, dia tengah berjuang finis di posisi runner up pada akhir musim ini.

"Saya tidak memrediksikan ada masalah dengan suhu di akhir pekan ini karena Malaysia panas. Jadi saya akan mencoba berjuang kembali ke podium lagi," ujarnya, seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Saat ini, Lorenzo berada di posisi ketiga klasemen pembalap dengan raihan 192 poin. Pembalap asal Spanyol tersebut kalah 24 angka dari Valentino Rossi, yang tengah menduduki posisi kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya