Eks Kepala Mekanik Minta Rossi Lakukan Ini Jika Ingin Juara

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, di GP San Marino
Sumber :

VIVA.co.id – Tak lagi terjun langsung di dunia balap tak lantas membuat mantan kepala mekanik Yamaha, Jeremy Burgess, melepaskan dunia yang membesarkan namanya. Baru-baru ini, dia mengungkapkan alasan kegagalan Valentino Rossi meraih gelar juara dalam dua musim terakhir.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Burgess dan Rossi mulai bekerja sama sejak tahun 2000 saat pembalap asal Italia itu masih berkarier bersama Honda. Pria asal Australia itu juga diajak oleh Rossi ketika pindah ke Yamaha pada 2004 dan juga ketika pindah ke Ducati pada 2011.

Namun, kerja sama keduanya berakhir pada 2013, saat Rossi mengakhiri musim pertamanya setelah kembali ke Yamaha. Burgess akhirnya digantikan oleh Silvano Galbusera.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Meski begitu, selama ini dia masih memperhatikan performa The Doctor (julukan Rossi). Dia menyebut Rossi tak akan pernah juara dunia jika hanya menargetkan podium pada setiap seri. Dia harus selalu menang jika ingin meraih gelar juara.

"Mungkin Rossi bukan yang tercepat dalam satu putaran, tapi dia masih salah satu yang terkuat dalam setiap balapan. Dia memang gagal juara musim ini, tapi dia sangat dekat dengan impiannya itu pada 2015," ujar Burgess seperti dilansir Motorsport.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

"Dia mengaku lebih fokus meraih podium dan itulah yang dilakukannya saat ini. Itu tidaklah cukup jika Anda ingin juara, Anda harus selalu memenangkan setiap balapan," jelasnya.

(ren)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024