TUTUP
TUTUP
SPORT

Marquez Penasaran dengan Aspal Baru Sirkuit Sepang

Lintasan di Sepang berbeda dengan saat tes pramusim 2016.
Marquez Penasaran dengan Aspal Baru Sirkuit Sepang
Pembalap Honda, Marc Marquez, saat di Sirkuit Sentul (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

VIVA.co.id - Marc Marquez sangat antusias menghadapi gelaran balap MotoGP Malaysia, Minggu 30 Oktober 2016. Pembalap Repsol Honda ini juga menyoroti aspal baru yang melapisi lintasan Sirkut Sepang.

Sepang sendiri menjadi salah satu sirkuit yang dijadikan tempat tes pramusim di awal tahun ini. Saat itu banyak tim yang masih mengalami kesulitan, terlebih mereka memakai ban anyar dari Michelin untuk balapan kali ini.

Marquez yang baru saja mengunjungi Indonesia ini, melihat adanya perubahan data karena aspal baru. Dia pun akan mencoba melakukan perhitungan dan setingan terkait perubahan lintasan, sejak latihan bebas nanti,

“Sepang merupakan lintasan yang saya sudah tahu dan paham betul. Akan tetapi ketika kami datang ke sini pada sesi tes musim dingin 2016, kami masih dalam periode kesulitan untuk menemukan arah setelan motor. Lebih dari itu, tak lama setelah tes tersebut lintasan ini dilapisi aspal baru,” kata Marquez.

“Karena itu, kami harus melihat dan menunggu sejauh mana kemampuan kami untuk mengatasi hal tersebut di sepanjang akhir pekan ini. Saya sangat penasaran dengan lintasan yang baru di aspal ini, untuk melihat betapa halusnya permukaannya sekarang dan sejauh mana ini akan menambah kecepatan motor mencatat waktu buat satu putarannya," sambungnya di situs MotoGP.

Balapan kali ini memang sudah tidak menentukan bagi Marquez, dan pembalap lainnya dalam perebutan gelar juara. Sebab, Marquez sudah mengunci gelar juara dunia musim 2016 pada gelaran GP Jepang.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP