Marquez Penasaran dengan Aspal Baru Sirkuit Sepang

Pembalap Honda, Marc Marquez, saat di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Marc Marquez sangat antusias menghadapi gelaran balap MotoGP Malaysia, Minggu 30 Oktober 2016. Pembalap Repsol Honda ini juga menyoroti aspal baru yang melapisi lintasan Sirkut Sepang.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Sepang sendiri menjadi salah satu sirkuit yang dijadikan tempat tes pramusim di awal tahun ini. Saat itu banyak tim yang masih mengalami kesulitan, terlebih mereka memakai ban anyar dari Michelin untuk balapan kali ini.

Marquez yang baru saja mengunjungi Indonesia ini, melihat adanya perubahan data karena aspal baru. Dia pun akan mencoba melakukan perhitungan dan setingan terkait perubahan lintasan, sejak latihan bebas nanti,

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

“Sepang merupakan lintasan yang saya sudah tahu dan paham betul. Akan tetapi ketika kami datang ke sini pada sesi tes musim dingin 2016, kami masih dalam periode kesulitan untuk menemukan arah setelan motor. Lebih dari itu, tak lama setelah tes tersebut lintasan ini dilapisi aspal baru,” kata Marquez.

“Karena itu, kami harus melihat dan menunggu sejauh mana kemampuan kami untuk mengatasi hal tersebut di sepanjang akhir pekan ini. Saya sangat penasaran dengan lintasan yang baru di aspal ini, untuk melihat betapa halusnya permukaannya sekarang dan sejauh mana ini akan menambah kecepatan motor mencatat waktu buat satu putarannya," sambungnya di situs MotoGP.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Balapan kali ini memang sudah tidak menentukan bagi Marquez, dan pembalap lainnya dalam perebutan gelar juara. Sebab, Marquez sudah mengunci gelar juara dunia musim 2016 pada gelaran GP Jepang.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024