TUTUP
TUTUP
SPORT

Start dari Urutan Dua, Rossi Pede Tatap MotoGP Malaysia

Rossi akan start di belakang Andrea Dovizioso.
Start dari Urutan Dua, Rossi Pede Tatap MotoGP Malaysia
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi harus memulai balapan dari urutan 2 di MotoGP Malaysia hari ini, Minggu 30 Oktober 2016. Pembalap asal Italia ini menempati posisi 2 di sesi kualifikasi, Sabtu 29 Oktober 2016.

Tampil di Sirkuit Sepang, Rossi mencatat waktu 2 menit 11,731 detik. Dia harus start di belakang pembalap Repsol Honda, Andrea Dovizioso yang menorehkan waktu 2 menit 11,485 detik.

Meskipun demikian, Rossi sudah cukup puas dengan hasil yang diraih di sesi kualifikasi. Pembalap 37 tahun ini berharap meraih hasil terbaik di balapan nanti.

"Kualifikasi merupakan sesi yang sulit dan benar-benar berbeda dibandingkan biasanya. Di sesi kualifikasi, Anda biasanya melakoni dua lap, dan setelah itu harus mengganti ban baru dalam dua lap selanjutnya," kata Rossi seperti dilansir GP Xtra.

"Sekarang, kami harus memulai balapan, mencoba tak membuat kesalahan, menempatkan temperatur tepat pada ban. Namun, di saat yang sama harus punya waktu untuk meningkatkan kecepatan. Posisi dua sudah sangat bagus," lanjutnya.

Rossi tidak memberikan jawaban pasti target di balapan nanti. Juara dunia sembilan kali ini hanya mengaku nyaman dengan sepeda motornya.

"Saya merasa nyaman, terutama karena kami lebih baik dalam hal setelan dan pengereman dibandingkan di FP4. Kami harus bekerja keras. Namun, memulai dari barisan depan adalah hal yang sangat bagus," ucapnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP