TUTUP
TUTUP
SPORT

Gagal Pole Position, Rosberg Tetap Yakin Menang di Meksiko

Rosberg start di belakang Hamilton pada F1 GP Meksiko.
Gagal Pole Position, Rosberg Tetap Yakin Menang di Meksiko
Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, usai menjuarai GP Jepang. (REUTERS)

VIVA.co.id - Nico Rosberg gagal meraih pole position dalam balapan Formula 1 (F1) GP Meksiko, Senin 31 Oktober 2016 dini hari WIB. Meski begitu, pembalap Mercedes ini masih yakin bisa mengakhiri balapan dengan kemenangan.

Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Rosberg menempati posisi kedua dengan waktu 1 menit 18,958 detik. Dia kalah 0,254 detik dari rekan setimnya yang berada di posisi, Lewis Hamilton.

Rosberg mengaku sempat mengalami masalah dengan ban, dan butuh waktu lama untuk menyeting mobilnya. Walau begitu, dia cukup puas berada di barisan terdepan dan melihat peluang untuk menang tetap ada.

"Putaran Lewis brilian, sementara saya tidak terlalu. Saya merangkainya ketika itu dihitung di akhir, jadi saya relatif puas dengan itu, memastikan saya ada di baris depan," ujar Rosberg seperti dikutip dari Crash.

"Meski ini bukan pole position tapi itu masih memberi saya kesempatan besar," sambungnya.

Rosberg saat ini masih memimpin klasemen dengan 331 poin, unggul 26 poin dari Hamilton. Dia bisa mengunci gelar juara dunia musim ini, andai bisa memenangkan balapan dan Hamilton finis di posisi 10 atau lebih buruk lagi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP