Gagal Pole Position, Rosberg Tetap Yakin Menang di Meksiko

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, usai menjuarai GP Jepang.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Nico Rosberg gagal meraih pole position dalam balapan Formula 1 (F1) GP Meksiko, Senin 31 Oktober 2016 dini hari WIB. Meski begitu, pembalap Mercedes ini masih yakin bisa mengakhiri balapan dengan kemenangan.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Rosberg menempati posisi kedua dengan waktu 1 menit 18,958 detik. Dia kalah 0,254 detik dari rekan setimnya yang berada di posisi, Lewis Hamilton.

Rosberg mengaku sempat mengalami masalah dengan ban, dan butuh waktu lama untuk menyeting mobilnya. Walau begitu, dia cukup puas berada di barisan terdepan dan melihat peluang untuk menang tetap ada.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Putaran Lewis brilian, sementara saya tidak terlalu. Saya merangkainya ketika itu dihitung di akhir, jadi saya relatif puas dengan itu, memastikan saya ada di baris depan," ujar Rosberg seperti dikutip dari Crash.

"Meski ini bukan pole position tapi itu masih memberi saya kesempatan besar," sambungnya.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

Rosberg saat ini masih memimpin klasemen dengan 331 poin, unggul 26 poin dari Hamilton. Dia bisa mengunci gelar juara dunia musim ini, andai bisa memenangkan balapan dan Hamilton finis di posisi 10 atau lebih buruk lagi.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022