TUTUP
TUTUP
SPORT

Rossi Siap Bertarung dengan Lorenzo dan Marquez di Sepang

Rossi bakal memulai balapan dari posisi kedua.
Rossi Siap Bertarung dengan Lorenzo dan Marquez di Sepang
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (REUTERS)

VIVA.co.id - Valentino Rossi memiliki catatan cukup baik di Sirkuit Sepang jelang balapan MotoGP Malaysia, Minggu 30 Oktober 2016. Walau begitu, pembalap Movistar Yamaha tersebut mengaku sulit untuk bisa memenangkan balapan.

Rossi saat ini tercatat menjadi pembalap yang mengantongi rekor kemenangan terbanyak di Sepang, yakni enam kali. Namun, Rossi melihat semuanya sudah berbeda dan para rivalnya sudah makin kuat.

"Ya, Sepang adalah sirkuit yang saya sukai. Saya sering menang di Sepang dan selalu kuat di sana. Namun, kemenangan terakhir saya di Sepang terjadi pada 2010. Itu kemenangan yang luar biasa, tapi sudah sangat lama," kata Rossi, dilansir AS.

Pembalap asal Italia ini sendiri akan memulai balapan dari posisi kedua, atau di belakang Andrea Dovizioso. Sedangkan di belakangnya, ada Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang bakal memberikan tekanan lebih padanya.

"Beberapa tahun terakhir ini, Lorenzo juga Marquez, serta beberapa pembalap lain sangat kuat di sini (Sepang). Mereka selalu sulit (ditaklukkan). Jadi balapan ini akan sulit, meskipun start dari posisi kedua sangat positif. Saya akan bertarung," ujarnya.

"Saya pikir semua orang berharap balapan yang kering besok, karena kami akan memiliki balapan yang hebat. Kami cepat (dalam trek kering), tapi empat pembalap teratas juga memiliki kecepatan yang hampir sama," lanjut Rossi.

Jawara dunia 9 kali ini tengah menempati posisi kedua klasemen pembalap dengan raihan 216 poin dari 17 seri. Rossi berpeluang mengunci posisi runner up, karena unggul 24 poin dari Lorenzo di posisi ketiga.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP