Jatuh Bangun Marquez di MotoGP Malaysia

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id  – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjalani balapan berat di MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu 30 Oktober 2016 siang WIB.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Berada di posisi keempat, pembalap berusia 23 tahun tersebut berusaha menyalip jagoan Ducati, Andrea Iannone yang berada di posisi ketiga. Namun, ketika memasuki putaran ke-19, dia terjatuh.

Saat hendak menikung ke kiri, Marquez terpelanting ke luar lintasan. Tak ingin lomba berakhir di sana, dia langsung berdiri dan berupaya menjalankan kembali tunggangannya.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Tak sampai semenit, dibantu oleh petugas keamanan lintasan. Pembalap asal Spanyol tersebut kembali melanjutkan lomba. Kerja keras Marquez itu mendapat apresiasi.

Bukan tanpa alasan. Karena jika pun dia tidak melanjutkan lomba mengubah apapun. Gelar juara dunia adu kebut motor paling bergengsi di dunia sudah digenggamnya.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Akibat kecelakaan tersebut, juara dunia MotoGP tiga kali itu tercecer di posisi belakang. Hingga lomba selesai, dia hanya mampu finish di posisi ke-11.

Kecelakaan menjadi rawan dalam balapan di Sirkuit Sepang kali ini. Sebab, sejak sebelum lomba dimulai, hujan turun dengan sangat deras. Alhasil lintasan pun menjadi licin.

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024