TUTUP
TUTUP
SPORT

Jatuh Bangun Marquez di MotoGP Malaysia

Marc Marquez tercecer di posisi belakang.
Jatuh Bangun Marquez di MotoGP Malaysia
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Crash.net)

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjalani balapan berat di MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu 30 Oktober 2016 siang WIB.

Berada di posisi keempat, pembalap berusia 23 tahun tersebut berusaha menyalip jagoan Ducati, Andrea Iannone yang berada di posisi ketiga. Namun, ketika memasuki putaran ke-19, dia terjatuh.

Saat hendak menikung ke kiri, Marquez terpelanting ke luar lintasan. Tak ingin lomba berakhir di sana, dia langsung berdiri dan berupaya menjalankan kembali tunggangannya.

Tak sampai semenit, dibantu oleh petugas keamanan lintasan. Pembalap asal Spanyol tersebut kembali melanjutkan lomba. Kerja keras Marquez itu mendapat apresiasi.

Bukan tanpa alasan. Karena jika pun dia tidak melanjutkan lomba takkan mengubah apapun. Gelar juara dunia adu kebut motor paling bergengsi di dunia sudah digenggamnya.

Akibat kecelakaan tersebut, juara dunia MotoGP tiga kali itu tercecer di posisi belakang. Hingga lomba selesai, dia hanya mampu finish di posisi ke-11.

Kecelakaan menjadi rawan dalam balapan di Sirkuit Sepang kali ini. Sebab, sejak sebelum lomba dimulai, hujan turun dengan sangat deras. Alhasil lintasan pun menjadi licin.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP