TUTUP
TUTUP
SPORT

Penyebab Rossi Gagal Juara di MotoGP Malaysia

The Doctor harus puas berada di posisi kedua MotoGP Malaysia.
Penyebab Rossi Gagal Juara di MotoGP Malaysia
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi gagal mempertahankan posisi terdepan saat berlaga di MotoGP Malaysia, Minggu 30 Oktober 2016. Pada lap ke-15, pembalap berusia 37 tahun tersebut disalip oleh jagoan Ducati, Andrea Dovizioso.

Dan hingga lomba selesai, jarak antara Rossi dengan Dovizioso semakin menjauh. Dalam kondisi Sirkuit Sepang yang basah, pembalap berjuluk The Doctor terlihat kesulitan memacu tunggangannya di akhir lomba.

Seusai balapan, Rossi mengaku ada masalah pada ban bagian depannya. Dia menjadi sulit melakukan akselerasi dan terpaksa memperlambat laju motor ketika memasuki tikungan. Apalagi, kondisi aspal sudah kembali normal usai turun hujan deras.

"Saya mendapati pertarungan yang luar biasa dengan (Andrea) Iannone, tetapi saya sangat optimistis ketika berhasil berada di depan," kata Rossi seperti dilansir Crash.

Sejak awal lomba, The Doctor dan Iannone saling susul-menyusul di posisi depan. Bahkan karena saking ingin mendapatkan kembali posisi terdepan, Iannone sampai terjatuh ketika hendak menikung.

"Ketika air sudah mulai menyusut saya memiliki beberapa masalah dengan ban depan. Saya mengalami dua momen di mana harus memperlambat laju motor. Itu jadi memalukan karena kami ingin menang," ungkap pembalap asal Italia tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP