Bahagianya Dovizioso Usai 6 Tahun Puasa Gelar

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA.co.id – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso sukses menjadi juara dalam balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu 30 Oktober 2016. Ini mengakhiri puasa gelarnya dalam 6 tahun terakhir.

Enea Bastianini Juara MotoGP Malaysia 2023

Pembalap berusia 30 tahun tersebut mencatatkan kemenangan perdananya di MotoGP saat membela Repsol Honda pada 2009 lalu. Dia menjadi yang tercepat dalam balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Donington Park.

(Baca juga: Dovizioso Juara MotoGP Malaysia, Rossi Pastikan Posisi Kedua)

Jorge Martin vs Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia, Penentuan Juara Dunia

Sesudah itu, dia seolah tak pernah lagi menunjukkan kemampuan terbaik di lintasan adu kebut motor paling bergengsi di dunia. Persaingan dengan pembalap dari tim lain sulit untuk dimenangkan olehnya.

Namun, puasa gelar tersebut terbayar tuntas di Sirkuit Sepang. Dalam keadaan basah karena jelang lomba turun hujan deras, dia sukses mempecundangi para pesaingnya.

Miris, Fabio Quartararo Hanya Punya Satu Pilihan di MotoGP Valencia 2022

Ketika balapan memasuki putaran ke-15, Dovizioso berhasil menyalip pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Dan keunggulan itu dipertahankan hingga lomba berakhir.

"Terakhir saya menang 2009, dan itu waktu yang sangat lama. Menjadi juara selalu terasa berbeda, dan saya benar-benar menginginkannya," kata Dovizioso seperti dilansir Crash.

(Baca juga: Klasemen Pembalap Usai MotoGP Malaysia)

"Saya sangat senang untuk tim. Ducati selalu bekerja keras dalam empat tahun terakhir ini," lanjut pembalap asal Italia tersebut.

Yang menarik dari balapan MotoGP Malaysia ini ialah kemenangan Dovizioso diraih dengan kondisi yang sama saat dia menjadi juara di Sirkuit Donington Park lalu. Saat itu lintasan juga dalam keadaan basah karena hujan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya