TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Proyek MotoGP Indonesia Dimulai Tahun Depan

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, sudah bertemu dengan pihak Dorna.
Proyek MotoGP Indonesia Dimulai Tahun Depan
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin (kedua dari kiri), saat bertemu dengan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta (kedua dari kanan).  (VIVA.co.id/Aji YK Putra)

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyatakan proyek MotoGP Indonesia akan dimulai pada 2017 mendatang. Proyek prestisius itu dimulai dengan membangun sirkuit di Jakabaring Sports Centre.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Alex menyatakan pihaknya sudah menemui CEO Dorna, Carmelo Ezpleta, dan kepala desain Herman Tilke Bmbh & Co, Ulrich Merres.

Alex menemui keduanya dalam gelaran MotoGP Malaysia, di sirkuit Sepang, akhir pekan lalu. Dalam pertemuan itu, Alex menyatakan kesiapan Palembang sebagai salah satu tuan rumah MotoGP di musim 2018 mendatang kepada Ezpeleta.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, saat menemui CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta

Alex juga sempat membeberkan rancangan sirkuit yang sudah didiskusikan pihaknya bersama Ulrich dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang saat itu diwakili oleh Ketuanya, Sadikin Aksa.

"Mulai tahun depan, pembangunan sirkuit di Jakabaring dimulai," kata Alex.

Langkah Pemprov Sumatera Selatan untuk merealisasikan proyek MotoGP Indonesia pun diapresiasi oleh Ezpeleta. Pria asal Spanyol tersebut yakin gelaran MotoGP Indonesia di Palembang akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan ekonomi lokal.

"Jika sirkuit sudah selesai dibangun, Palembang akan lebih dikenal dunia. Kami mengapresiasi semangat dari Pemprov Sumatera Selatan," ujar Ezpeleta. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP