TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Lorenzo Tak Kecewa Kalah dari Rossi di MotoGP Musim Ini

Lorenzo akhiri musim ini di bawah posisi Rossi.
Lorenzo Tak Kecewa Kalah dari Rossi di MotoGP Musim Ini
Pembalap Tim Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi  (REUTERS/Albert Gea)

VIVA.co.id - Valentino Rossi memastikan diri sebagai runner up MotoGP 2016, Minggu, 30 Oktober 2016. Ini menyusul capaian yang diraih pembalap Movistar Yamaha ini dalam balapan MotoGP Malaysia.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang tersebut, Rossi berhasil finis di posisi dua. Tambahan 20 poin, membuatnya mantap di posisi kedua klasemen pembalap dengan 236 poin dari 17 seri.

Poin tersebut sudah tidak bisa dilalui lagi oleh rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang berada di posisi tiga dengan 208 poin. Walaupun masih menyisakan satu seri lagi, Rossi sudah pasti menjadi runner up musim ini.

Lorenzo yang merupakan juara MotoGP 2015, mengaku tidak kecewa kalah dari Rossi di musim ini. Pembalap asal Spanyol ini juga mengakui banyak masalah yang menghampirinya sepanjang musim ini, hingga membuatnya kesulitan.

“Saya tak terlalu kecewa gagal jadi runner-up musim ini, karena memang banyak faktor-x yang membuat saya tampil buruk di sepanjang musim ini. Saya mengambil positifnya," kata Lorenzo, dilansir MotoGP.

"Kini peringkat ketiga di klasemen cukup aman jika tak ada hal aneh di Valencia (seri pamungkas MotoGP 2016) nanti. Jadi saya cukup puas atas hasil di Sepang kali ini,” sambung pembalap yang akan membela Ducati di musim depan ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP