TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Vettel Dicoret dari Posisi 3 F1 GP Meksiko

Pembalap Ferrari ini terkena hukuman penalti 10 detik.
Vettel Dicoret dari Posisi 3 F1 GP Meksiko
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. (REUTERS)

VIVA.co.id - Sebastian Vettel harus menerima kenyataan pahit akan hasil yang didapatnya pada balapan Formula 1 (F1) GP Meksiko, Senin 31 Oktober 2016 dini hari WIB. Pembalap Ferrari ini gagal raih podium karena dicoret dari posisi tiga.

Dalam balapan di Autodromo Hermanos Rodriguez, Vettel mengakhiri balapan di posisi keempat pada seri ke-19 tersebut. Atau berada di belakang,Lewis Hamilton, Nico Rosberg, dan Max Verstappen.  

Namun, Verstappen harus terkena penalti lima detik akibat sebuah aksi "potong kompas" ketika mempertahankan posisi ketiga dari perlawanan Vettel. Alhasil, Vettel naik ke posisi tiga dan naik podium.

Sedangkan Daniel Ricciardo naik ke posisi keempat, dan Verstappen harus turun ke posisi kelima. Tetapi, sial bagi Vettel karena tidak bisa berlama-lama merayakan podium ketiga tersebut.

Dalam laporan yang dilansir Crash, Vettel dikenai hukuman penalti 10 detik. Jawara dunia empat kali itu dinilai melakukan manuver yang membahayakan pembalap lain, yakni Ricciardo.

Insiden berawal saat akan disalip dari sisi dalam oleh Ricciardo. Steward menilai Vettel mengubah arah di zona pengereman dan melakukan sebuah manuver yang berpotensi membahayakan pembalap lain.

Atas hukuman ini, Vettel harus turun ke posisi kelima di GP Meksiko.  Ricciardo pun naik ke posisi ketiga, sedangkan Verstappen naik ke posisi keempat.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP