Vettel Dicoret dari Posisi 3 F1 GP Meksiko

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Sebastian Vettel harus menerima kenyataan pahit akan hasil yang didapatnya pada balapan Formula 1 (F1) GP Meksiko, Senin 31 Oktober 2016 dini hari WIB. Pembalap Ferrari ini gagal raih podium karena dicoret dari posisi tiga.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Dalam balapan di Autodromo Hermanos Rodriguez, Vettel mengakhiri balapan di posisi keempat pada seri ke-19 tersebut. Atau berada di belakang,Lewis Hamilton, Nico Rosberg, dan Max Verstappen.  

Namun, Verstappen harus terkena penalti lima detik akibat sebuah aksi "potong kompas" ketika mempertahankan posisi ketiga dari perlawanan Vettel. Alhasil, Vettel naik ke posisi tiga dan naik podium.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Sedangkan Daniel Ricciardo naik ke posisi keempat, dan Verstappen harus turun ke posisi kelima. Tetapi, sial bagi Vettel karena tidak bisa berlama-lama merayakan podium ketiga tersebut.

Dalam laporan yang dilansir Crash, Vettel dikenai hukuman penalti 10 detik. Jawara dunia empat kali itu dinilai melakukan manuver yang membahayakan pembalap lain, yakni Ricciardo.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Insiden berawal saat akan disalip dari sisi dalam oleh Ricciardo. Steward menilai Vettel mengubah arah di zona pengereman dan melakukan sebuah manuver yang berpotensi membahayakan pembalap lain.

Atas hukuman ini, Vettel harus turun ke posisi kelima di GP Meksiko.  Ricciardo pun naik ke posisi ketiga, sedangkan Verstappen naik ke posisi keempat.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya