TUTUP
TUTUP
SPORT

Nasib Sial Lorenzo Berawal dari MotoGP Catalunya

Lorenzo baru bisa menang tiga kali hingga seri ke-17.
Nasib Sial Lorenzo Berawal dari MotoGP Catalunya
Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

VIVA.co.id – Jorge Lorenzo benar-benar tampil kurang apik sepanjang apik musim ini. Pembalap Movistar Yamaha tersebut menyebut bila nasib sialnya berawal dari gelaran MotoGP Catalunya.

Lorenzo yang menyandang status juara bertahan mengawali musim dengan cukup baik sebenarnya. Dia berhasil meraih podium pertama sebanyak tiga kali dari enam balapan di awal musim ini.

Kemudian pembalap asal Spanyol tersebut tidak pernah menang lagi, dan tercatat gagal finis dari 17 balapan. Dengan balapan yang tinggal menyisakan satu seri lagi, Lorenzo hanya memiliki peluang mempertahankan posisi ketiga saja.

Sebab, Marc Marquez sudah memastikan gelar juara dunia 2016 dan Valentino Rossi mengunci runner up di GP Malaysia. Dengan hasil buruk tersebut, Lorenzo merasa kesialannya dimulai sejak GP Catalunya pada awal Juni lalu.

Pada balapan yang berlangsung di Circuit de Catalunya, Montmelo, motor Lorenzo ditabrak oleh Andrea Iannone. Lorenzo pun merasa sejak balapan itu, dirinya gagal meraih hasil baik dan kerap melakukan banyak kesalahan di setiap serinya.

"Nasib sial saya tahun ini dimulai di Montmelo, Catalunya. Saya harus akui kalau musim ini bak mimpi buruk bagi saya. Ini dibawah standar saya," kata Lorenzo seperti dilansir Speedweek.

"Setelah Catalunya, saya berjuang soal ban motor (Michelin), namun saya justru membuat banyak kesalahan," sambung pembalap yang bakal membela Ducati pada musim depan ini.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP