Nasib Sial Lorenzo Berawal dari MotoGP Catalunya

Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo.
Sumber :

VIVA.co.id – Jorge Lorenzo benar-benar tampil kurang apik sepanjang apik musim ini. Pembalap Movistar Yamaha tersebut menyebut bila nasib sialnya berawal dari gelaran MotoGP Catalunya.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Lorenzo yang menyandang status juara bertahan mengawali musim dengan cukup baik sebenarnya. Dia berhasil meraih podium pertama sebanyak tiga kali dari enam balapan di awal musim ini.

Kemudian pembalap asal Spanyol tersebut tidak pernah menang lagi, dan tercatat gagal finis dari 17 balapan. Dengan balapan yang tinggal menyisakan satu seri lagi, Lorenzo hanya memiliki peluang mempertahankan posisi ketiga saja.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Sebab, Marc Marquez sudah memastikan gelar juara dunia 2016 dan Valentino Rossi mengunci runner up di GP Malaysia. Dengan hasil buruk tersebut, Lorenzo merasa kesialannya dimulai sejak GP Catalunya pada awal Juni lalu.

Pada balapan yang berlangsung di Circuit de Catalunya, Montmelo, motor Lorenzo ditabrak oleh Andrea Iannone. Lorenzo pun merasa sejak balapan itu, dirinya gagal meraih hasil baik dan kerap melakukan banyak kesalahan di setiap serinya.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Nasib sial saya tahun ini dimulai di Montmelo, Catalunya. Saya harus akui kalau musim ini bak mimpi buruk bagi saya. Ini dibawah standar saya," kata Lorenzo seperti dilansir Speedweek.

"Setelah Catalunya, saya berjuang soal ban motor (Michelin), namun saya justru membuat banyak kesalahan," sambung pembalap yang bakal membela Ducati pada musim depan ini.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya