Serang Balik Vettel, Verstappen: Dia Harus Kembali Sekolah

Max Verstappen (depan) dan Kimi Raikkonen di balapan F1.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Max Verstappen akhirnya memberikan balasan atas pernyataan Sebastian Vettel, terkait balapan F1 GP Meksiko. Pembalap Red Bull ini menilai jawara dunia empat kali tersebut terlalu frustrasi.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Balapan di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin dini hari WIB 31 Oktober 2016, menyajikan pertarungan sengit antara Vettel dan Verstappen. Insiden berawal kala Vettel ngotot merebut posisi tiga dari Verstappen.

Akan tetapi, pembalap berusia 19 tahun itu ngotot tak memberikan celah pada Vettel. Hingga melakukan manuver berbahaya, dan berujung hukuman penalti lima detik bagi Verstappen.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Baca juga: Kehilangan Podium F1 GP Meksiko, Vettel Amuk Verstappen

Padahal, Red Bull sendiri sudah meminta Verstappen agar "menyerah". Vettel sendiri langsung marah-marah dengan kata kasar, sembari melakukan protes lewat radio saat balapan.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Verstappen pun tak terima dengan amukan Vettel yang dinilainya cukup buruk. Bahkan, pembalap termuda tersebut menilai Vettel lebih baik kembali ke sekolah guna memperbaiki sikapnya saat membalap.

“Saya tidak tahu seberapa sering dia menggunakan bahasa yang buruk. Tapi, saya rasa dia harus kembali ke sekolah untuk memperbaiki bahasanya. Saya akan berbicara dengan dia karena caranya menangani sesuatu sangat konyol,” kata Verstappen.

“Dia selalu frustrasi, sepanjang akhir pekan dia selalu berteriak di radio. Saat ini dia adalah orang yang frustrasi,” lanjut dia, seperti dilansir Sky Sports.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya