TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Harapan Taufik Hidayat Kepada Ketum Baru PP PBSI

Jendral TNI (Purn) Wiranto terpilih sebagai Ketum baru PP PBSI.
Harapan Taufik Hidayat Kepada Ketum Baru PP PBSI
Ketua Umum Baru PP PBSI, Jenderal TNi (Purn) Wiranto (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

VIVA.co.id – Mantan atlet bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, punya harapan besar bagi Ketua Umum baru Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PP PBSI), Jendral TNI (Purn) Wiranto. Hal utama yang jadi sorotan peraih medali emas Olimpiade 2004 Athena ini adalah desentralisasi organisasi ke berbagai daerah selain Jawa.

Wiranto baru saja terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) baru PP PBSI masa bakti 2016-2020. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan RI ini, terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) PP PBSI di Surabaya, Senin 31 Oktober 2016.

Menurut Taufik, sosok pemimpin baru PBSI harus bisa mengakomodasi aspirasi seluruh insan bulutangkis di Indonesia. Tidak hanya di Pulau Jawa saja, melainkan di berbagai daerah yang punya potensi.

Apa yang diinginkan Taufik cukup relevan. Sebab selama ini, Jawa senantiasa lebih dominan dibandingkan dengan berbagai daerah lainnya.

"Yang di luar Jawa harus diperhatikan juga. Karena selama ini kita merasa selama ini didominasi Jawa," kata Taufik, di sela-sela Musyawarah Nasional (Munas) PBSI, di Hotel Bumi, Surabaya, Senin 31 Oktober 2016.

Sedangkan aspek lain yang harus diperhatikan oleh PBSI menurut Taufik adalah up grading atau peningkatan. Tepatnya, meliputi semua aspek yang berkaitan dengan dunia bulu tangkis.

"Tidak hanya pengurusnya, tapi mulai dari pelatihnya, pemainnya dan semua unsur yang ada di dalamnya," ujar Taufik.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP