TUTUP
TUTUP
SPORT

MotoGP Indonesia 2018 Hampir Pasti di Palembang

Alex Noerdin sudah tiba langsung bertemu dengan Dorna.
MotoGP Indonesia 2018 Hampir Pasti di Palembang
Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, dan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta (Motogp.com)

VIVA.co.id – Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, menandatangani kesepakatan pra-kontrak dengan MotoGP untuk menjadi tuan rumah balapan musim 2018. Palembang merencanakan untuk membuat sirkuit baru di Jakabaring.

Alex Noerdin hadir langsung di balapan GP Malaysia akhir pekan lalu untuk menandatangani kontrak dengan Dorna Motor Sport, selaku pemegang hak komersial MotoGP.

"Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, penasihat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Romy Winata, dan Ulrich Merres dari Tilke Engineering datang ke Sepang untuk menandatangani kesepakatan pra-kontrak, membuat projek GP Indonesia berjalan," tulis situs resmi MotoGP.

Sirkuit Jakabaring sudah mengeluarkan desain trek yang didesain oleh Tilke Engineering, yang sebelum bekerja sama membuat desain Sepang International Circuit dan Circuit of the Americas di Austin, Texas.

Konstruksi direncanakan dimulai tahun depan dan diprediksi menelan biaya hingga US$32 juta, atau setara Rp417 miliar.

Sirkuit Jakabaring akan berdiri di tanah seluas 120 hektare, di samping danau Palembang, tepat di sebelah Stadion Gelora Sriwijaya. Sirkuit yang diperkirakan sepanjang 4,314 kilometer itu bisa menampung penonton hingga 130 ribu orang.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP