TUTUP
TUTUP
SPORT

Djokovic Lebih Pilih Guru Spiritual daripada Pelatih?

Dia diduga telah meninggalkan pelatihnya, Boris Becker.
Djokovic Lebih Pilih Guru Spiritual daripada Pelatih?
Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic (kanan) dan guru spiritualnya. (sports Mail)

VIVA.co.id – Novak Djokovic merasa posisinya sebagai petenis nomor 1 dunia, sedang mendapat ancaman serius dari Andy Murray. Petenis asal Serbia itu pun mengandalkan seorang guru spiritual, Pepe Imaz, untuk membantu upayanya bertahan di posisi puncak itu.

Dilansir dari Sports Mail, Selasa 1 November 2016, Pep Imaz adalah seorang mantan petenis dari Spanyol, yang berubah haluan menjadi seorang guru spiritual. Dia mengklaim cinta dan kedamaian, menjadi faktor utama dalam melatih tenis.

Djokovic disebut telah sangat terpengaruh, dan mengandalkan Imaz, seiring dengan penurunan performanya sejak menjuarai French Open, Juni lalu. Dia mengenal Imaz melalui saudaranya, Marko, yang disebut berjasa menyembuhkannya dari depresi.

Pekan ini Djokovic hanya didampingi Imaz untuk mengikuti Paris Masters. Tidak diketahui apakah Djokovic telah memutus hubungan dengan pelatihnya, Boris Becker, yang telah membantunya meraih kesukesan fenomenal.

Djokovic dikhawatirkan bakal semakin terpuruk, jika tetap mengandalkan Imaz untuk menjadi pelatih barunya. Sebagai petenis, prestasi tertinggi Imaz hanya mencapai putaran 2 French Open pada 1998, untuk mendapatkan peringkat 167 dunia. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP