Turnamen Golf Indonesia Open Akhirnya 'Hidup Kembali'

Jumpa pers turnamen golf, Indonesia Open 2016, di Pondok Indah Golf Course
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anang Fajar

VIVA.co.id – Turnamen bergengsi dari cabang golf, Indonesia Open, siap digelar pada 17-20 November 2016. Pondok Indah Golf Course dipilih untuk menjadi venue turnamen ini.

Punya Mobil Mercedes-Benz Bisa Wakili Indonesia di Ajang Internasional

Persatuan Golf Indonesia (PGI) menggandeng Bank BRI dan JCB sebagai sponsor utama turnamen ini sehingga turnamen tahun ini bertajuk "Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016".

"Ajang ini merupakan salah satu ajang bergengsi di tingkat Asia, saya sangat antusias menjadi bagian dari turnamen ini," ujar Direktur Bank BRI, Sis Apik Wijayanto.

Gandeng Golftrovert, FUNDtastic Gelar Turnamen Golf VOL.1 2024

"Kami berharap kembalinya kejuaraan semacam ini menjadi momentum pembangkit gairah golfer-golfer di Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, Presiden Persatuan Golf Indonesia (PGI), Murdaya Widyawimarta Po, mengatakan hal senada. Dia sangat senang Indonesia bisa menggelar turnamen bergengsi tersebut.

Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Bentuk Yayasan Beasiswa Lewat Golf Amal

"Atas nama PGI, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak sponsor atas dukungan mereka yang luar biasa. Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016 adalah ajang yang amat penting dan kami sangat senang Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016 dapat terselenggara di Asia Tour bulan ini," tambah Murdaya.

Tahun ini, Bank BRI-JCB Indonesia Open menawarkan hadiah sebesar US$300 ribu. Hadiah ini tentunya menjadi sesuatu yang sangat menarik para pegolf yang akan berkompetisi di ajang yang pertama kali diselenggarakan pada 1989 ini. 

Sejatinya, turnamen ini adalah turnamen tahunan. Namun, pada 2015 lalu, event ini batal diselenggarakan karena berbagai alasan. PGI Berharap dengan kembalinya Indonesia Open ini, turnamen bisa berjalan lebih baik dari dua tahun lalu. 

Sebagai informasi, Kasiadi hingga saat ini menjadi satu-satunya pegolf Indonesia yang berhasil memenangkan ajang Indonesia Open. Sedangkan juara pada 2014 adalah pegolf Irlandia, Padraig Harrington. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya