TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Melontarkan Kata Kasar, Pembalap Ferrari Lolos dari Hukuman

Sebastian Vettel mengumpat direktur perlombaan
Melontarkan Kata Kasar, Pembalap Ferrari Lolos dari Hukuman
Pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel (REUTERS/Henry Romero)

VIVA.co.id – Pembalap Formula 1 (F1) tim Ferrari, Sebastian Vettel lolos dari hukuman FIA, setelah melakukan tindakan yang tidak terpuji pada GP Seri Meksiko, akhir pekan kemarin. Ketika itu Vettel melontarkan makian kepada Direktur Perlombaan, Charlie Whiting. 

Kekesalan Vettel terjadi saat pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen melakukan manuver defensif di zona pengereman. Verstappen memotong jalur dan tidak menyerahkan posisi ketiga kepada Vettel. 

Vettel kemudian protes dan melontarkan kata-kata kasar. Dia kesal karena Whiting tidak menyerukan Verstappen menghindar dan memberikan tempat ketiga kepadanya. 

Crash melaporkan, FIA pun telah melakukan penyelidikan dan mengeluarkan penryataan. Vettel pun terhindar dari hukuman displin. Alasan FIA tidak memberikan hukuman karena antara Vettel dan Whiting telah saling meminta maaf serta bersumpah bahwa insiden tersebut tidak terulang kembali. 

"Dalam permintaan maaf yang tulus dan komitmen yang kuat maka Presiden FIA, Jean Todt telah memutuskan secara luar biasa, tidak akan mengambil tindakan disiplin terhadap Sebastian Vettel, sebelum membawa masalah ini ke FIA Internasional Tribunal," tulis FIA. 

Namun FIA tetap mengutuk penggunaan kata-kata kasar dalam dunia balap. FIA pun meminta kepada semua peserta kejuaraan untuk saling menghormati dan memberikan contoh yang baik kepada generasi muda. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP