Peraih Medali Olimpiade Diskors karena Hina Islam

Kontingen Inggris Raya di Olimpiade Rio 2016.
Sumber :

VIVA.co.id – Peraih medali perak Olimpiade, Louis Smith, diskors selama dua bulan oleh British Gymnastics. Dia dinyatakan bersalah melanggar peraturan organisasi, setelah beredar rekaman video di mana dia tampak telah menghina Islam, Oktober lalu.

Kanye West Disebut Hina Islam, Gara-gara Sepatu Diberi Nama Malaikat

Dilansir dari Morning Star Online, Rabu 2 November 2016, Smith telah menyampaikan permintaan maaf, atas perbuatannya menertawai cara umat Islam melakukan salat. Dia mengaku telah mendapat banyak ancaman pembunuhan karena video tersebut.

Di dalam pernyataan resmi, British Gymnastics mengatakan Smith sudah mengaku bersalah. Panel yang dibentuk untuk menangani kasus Smith, mengatakan dia terbukti bersalah. Namun, sanksi terhadapnya tidak lebih berat, karena dia belum pernah melakukan kesalahan sebelumnya.

Merasa Lecehkan Agama, Pemberi Bantuan 'Nasi Anjing' Resmi Dipolisikan

Walau hanya diskors selama dua bulan, catatan buruk yang dilakukannya kali ini, disebut bakal tercatat sebagai insiden selama dua tahun mendatang. Sayangnya, waktu hukuman yang singkat, tampaknya tak bakal mempengaruhi Smith dalam hal kompetisi.

Tidak akan ada banyak kompetisi hingga dua bulan ke depan. Satu-satunya lomba yang tak dapat diikutinya, hanya British Club Team Championships di Basildon, pada Desember nanti. (one)

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun
Pemilik akun Tiktok @kenwilboy inisial KW diamankan polisi

Kenwilboy Pernah Lecehkan Masjid hingga Kasus Investasi Bodong

Kenwilboy atau Kenneth William di kecam karena konten Tikto candaan hilangnya anak Ridwan Kami, Ternyata pernah melecehkan masjid dan kasus investasi bodong.

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2022