TUTUP
TUTUP
SPORT

Peraih Medali Olimpiade Diskors karena Hina Islam

Peraih perak Olimpiade itu melanggar peraturan asosiasi senam Inggris.
Peraih Medali Olimpiade Diskors karena Hina Islam
Kontingen Inggris Raya di Olimpiade Rio 2016.

VIVA.co.id – Peraih medali perak Olimpiade, Louis Smith, diskors selama dua bulan oleh British Gymnastics. Dia dinyatakan bersalah melanggar peraturan organisasi, setelah beredar rekaman video di mana dia tampak telah menghina Islam, Oktober lalu.

Dilansir dari Morning Star Online, Rabu 2 November 2016, Smith telah menyampaikan permintaan maaf, atas perbuatannya menertawai cara umat Islam melakukan salat. Dia mengaku telah mendapat banyak ancaman pembunuhan karena video tersebut.

Di dalam pernyataan resmi, British Gymnastics mengatakan Smith sudah mengaku bersalah. Panel yang dibentuk untuk menangani kasus Smith, mengatakan dia terbukti bersalah. Namun, sanksi terhadapnya tidak lebih berat, karena dia belum pernah melakukan kesalahan sebelumnya.

Walau hanya diskors selama dua bulan, catatan buruk yang dilakukannya kali ini, disebut bakal tercatat sebagai insiden selama dua tahun mendatang. Sayangnya, waktu hukuman yang singkat, tampaknya tak bakal mempengaruhi Smith dalam hal kompetisi.

Tidak akan ada banyak kompetisi hingga dua bulan ke depan. Satu-satunya lomba yang tak dapat diikutinya, hanya British Club Team Championships di Basildon, pada Desember nanti. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP