TUTUP
TUTUP
SPORT

Pensiun dari NBA, Bryant Belum Kangen dengan Basket

Bryant memutuskan pensiun akhir musim lalu
Pensiun dari NBA, Bryant Belum Kangen dengan Basket
Pebasket LA Lakers, Kobe Bryant, di laga terakhirnya. (REUTERS)

VIVA.co.id – Salah satu legenda NBA, Kobe Bryant, telah memutuskan untuk pensiun dari dunia basket, musim lalu. Bryant memutuskan pensiun dari basket setelah 20 tahun berkarier. 

Ini musim pertama bagi LA Lakers tanpa kehadiran Bryant. Bryant merupakan ikon dari Lakers, di mana selama 20 tahun berkarier ia tidak pernah berganti klub di NBA. 

Bryant menyatakan, setelah pensiun sama sekali tidak merindukan bermain basket. Meskipun ia tahu basket telah membesarkan namanya. 

"Tidak sedikit pun saya merindukan basket. Ini memang sedikit aneh untuk berpikir dalam beberapa tahun lalu, menjadi emosi dan sangat tidak terduga. Tapi, maksud saya, saya sangat berterima kasih karena transisi ini berjalan dengan mulus. Saya kini hanya akan menikmati pertandingan," kata Bryant dilansir dari Foxsport

Musim NBA telah dimulai pada 25 Oktober lalu, dan Bryant terkesan dengan beberapa penampilan individu pemain. Menurut Bryant, mereka bermain sangat fenomenal, dan ini sangat jarang. 

Bryant berkarier di LA Lakers mulai 1996-2016, dan telah mempersembahkan 5 cincin NBA. Pria berusia 38 tahun ini dua kali meraih MVP final, sekali MVP NBA, 18 kali masuk NBA All Star. Ia juga mempersembahkan dua medali emas bagi Amerika Serikat di ajang Olimpiade. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP