Menpora: Bonus Asian Games Minimal Rp1 Miliar

Menpora, Imam Nahrawi.
Sumber :
  • Dokumentasi Kemenpora

VIVA.co.id – Bonus Olimpiade dan Paralimpiade 2016 sudah cair. Menpora Imam Nahrawi menyerahkan langsung apresiasi atas prestasi itu kepada para atlet dan pelatih dalam sebuah acara di Gedung Olahraga POPKI PPPON, Cibubur, Jakarta Timur.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Lima atlet dari enam cabang olahraga Olimpiade dan Paralimpiade menerima bonus tersebut. Mereka adalah ganda campuran Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir, atlet angkat besi Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan. Lalu dari Paralimpiade ada Ni Nengah Widiasih.

Pemberian bonus untuk peraih medali diharapkan mampu menjadi pelecut semangat bagi atlet lain agar bisa berprestasi baik di single event maupun multievent. Malah, menurut Menpora, ke depan pemerintah berencana meningkatkan standar minimal untuk bonus.

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

Dimulai pada Asian Games 2018 nanti. Menpora mengatakan telah mendapat instruksi dari Presiden Jokowi agar memberikan bonus yang mencapai hitungan miliaran.

"Presiden Jokowi menginstruksikan kepada kami kalau bonus untuk atlet yang berprestasi di tingkat Asian Games harus hitungan miliar, minimal Rp1 miliar. Tidak ada lagi hadiah ratusan juta, tapi miliaran," kata Menpora.

Asosiasi Olympian Indonesia Gelar Aksi Sosial

Cuma untuk SEA Games 2017, Menpora belum bisa mengungkapkan bonus yang bakal diberikan. “Untuk level SEA Games, belum ada instruksi," ujarnya.

Asian Games akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 2018. Menjadi tuan rumah, diharapkan atlet-atlet Tanah Air bisa semakin mendongkrak prestasi dan mengharumkan nama bangsa. (one)

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes saat membela FC Dallas

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

DPR RI menggelar rapat kerja Komisi X bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mendiskusikan pemberian rekomendasi Maarten Paes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024