TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Mantan Bos Mercedes Bantah Gantikan Posisi Ecclestone di F1

Ross Brawn dikabarkan akan kembali ke F1.
Mantan Bos Mercedes Bantah Gantikan Posisi Ecclestone di F1
Ross Brawn (Google.com)

VIVA.co.id – Mantan Kepala Tim Formula (F1) Mercedes, Ross Brawn membantah, ia akan menggantikan Bernie Ecclestone sebagai kepala F1. Brawn mengatakan, ia hanya membantu dengan memberikan konsultasi kepada Liberty Media, pemilik baru hak komersial F1. 

Liberty Media telah menyepakati untuk membeli hak komersial F1 dengan nilai US$44 miliar (sekitar Rp57,7 triliun) dari CVC Capital Partners, grup investasi dari Inggris. Brawn pernah mengungkapkan, ia akan kembali ke F1, setelah tiga tahun lalu berhenti dari Mercedes. 

Crash melaporkan, media dari Jerman Autobild mengindikasikan, Brawn akan kembali ke F1 dengan menggantikan posisi Ecclestone. Brwan mengatakan, apa yang disebutkan oleh media Jerman tersebut terlalu dini. Setelah pensiun dari Mercedes, Barwn memang diincar untuk menduduki posisi manajerial di F1. 

"Saya hanya melakukan sedikit konsultasi untuk membantu mereka memahami F1 secara keseluruhan. Liberty tidak memiliki waktu yang cukup untuk membuat komitmen apapun," kata Brwan.  

Liberty Media memang berencana tetap mempertahankan Ecclestone, namun mereka telah menempatkan Chase Carey, wakil kepala 21st Century Fox sebagai pemimpin baru perushaan. Selain itu, Liberty juga memiliki rencana jangka panjang, di mana Brwan merupakan kandidat yang kuat. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP