Mantan Bos Mercedes Bantah Gantikan Posisi Ecclestone di F1

Ross Brawn
Sumber :
  • Google.com

VIVA.co.id – Mantan Kepala Tim Formula (F1) Mercedes, Ross Brawn membantah, ia akan menggantikan Bernie Ecclestone sebagai kepala F1. Brawn mengatakan, ia hanya membantu dengan memberikan konsultasi kepada Liberty Media, pemilik baru hak komersial F1. 

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Liberty Media telah menyepakati untuk membeli hak komersial F1 dengan nilai US$44 miliar (sekitar Rp57,7 triliun) dari CVC Capital Partners, grup investasi dari Inggris. Brawn pernah mengungkapkan, ia akan kembali ke F1, setelah tiga tahun lalu berhenti dari Mercedes. 

Crash melaporkan, media dari Jerman Autobild mengindikasikan, Brawn akan kembali ke F1 dengan menggantikan posisi Ecclestone. Brwan mengatakan, apa yang disebutkan oleh media Jerman tersebut terlalu dini. Setelah pensiun dari Mercedes, Barwn memang diincar untuk menduduki posisi manajerial di F1. 

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

"Saya hanya melakukan sedikit konsultasi untuk membantu mereka memahami F1 secara keseluruhan. Liberty tidak memiliki waktu yang cukup untuk membuat komitmen apapun," kata Brwan.  

Liberty Media memang berencana tetap mempertahankan Ecclestone, namun mereka telah menempatkan Chase Carey, wakil kepala 21st Century Fox sebagai pemimpin baru perushaan. Selain itu, Liberty juga memiliki rencana jangka panjang, di mana Brwan merupakan kandidat yang kuat. (asp)

Sebastian Vettel ke Lewis Hamilton: Dia yang Terhebat di Era Kami
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Lewis Hamilton menyatakan dirinya masih akan bertahan di Mercedes sekaligus menepis anggapan dirinya belum meneken kontrak.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2023