Djokovic dan Murray Lolos dari Putaran Tiga Paris Masters

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • Robert Deutsch-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Novak Djokovic maju ke putaran ketiga Paris Masters, Rabu 2 November 2016 waktu setempat, dalam perjuangannya mempertahankan status sebagai petenis nomor satu dunia. Dia memperoleh kemenangan mudah melawan Gilles Muller.

Selamatkan 5 Match Point, Andy Murray Tembus Final Qatar Open 2023

Dilansir dari Reuters, Kamis 3 November, Djokovic terancam kehilangan gelarnya oleh Andy Murray. Petenis kedua dunia asal Skotlandia, itu bisa menggantikan posisi Djokovic, jika dapat menjuarai Paris Masters dan Djokovic tidak mencapai final.

Namun, Murray harus bekerja keras untuk memperoleh kemenangan yang sulit, saat menghadapi Fernando Verdasco. Petenis unggulan lainnya, juara US Open Stan Wawrinka, justru dihentikan oleh petenis Herman Jan-Lennard Struff.

Sadis, Petenis Remaja Pecundangi Novak Djokovic Sabet Gelar Juara Paris Masters 2022

Musim yang panjang, akhirnya terlihat berdampak pada daya tahan petenis nomor tiga dunia dari Swiss tersebut. Di pertandingan lain, petenis Jepang Kei Nishikori juga berhasil lolos ke putaran selanjutnya, setelah mengalahkan petenis Serbia Viktor Troicki.

Petenis unggulan keenam, itu sempat sedikit hilang konsentrasi pada set kedua, walau akhirnya bisa memastikan kemenangan dengan straight sets. Dia berpeluang mendapat lawan berat di putaran ketiga, dengan menghadapi petenis tuan rumah Jo-Wilfried Tsongan yang merupakan unggulan ke-11.

Petenis Nomor 1 Dunia Carlos Alcaraz Absen di ATP Finals dan Piala Davis
Petenis Inggris. Andy Murray

Andy Murray Sabet Gelar Perdana Sejak 2019

Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray memenangi gelar pertamanya sejak 2019, Minggu 7 Mei 2023, dengan kemenangan di Aix-en-Provence Challenger di Prancis.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2023