Pedrosa Masih Ragu Turun di MotoGP Valencia

Pembalap Honda, Dani Pedrosa
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA.co.id - Dani Pedrosa mengaku kondisinya sudah jauh membaik usai menjalani operasi. Akan tetapi, pembalap yang membela Repsol Honda ini menyatakan masih ragu apakah bisa turun atau tidak pada seri penutup MotoGP di Valencia.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Pembalap asal Spanyol tersebut mengalami kecelakaan saat melakoni sesi latihan MotoGP Jepang di pertengahan Oktober lalu. Pedrosa mengalami patah tulang selangka sehingga memaksanya naik ke meja operasi.

Kondisi tersebut membuat posisi Pedrosa digantikan oleh Hiroshi Aoyama (GP Jepang dan Malaysia) dan Nicky Hayden (GP Australia). Pembalap berusia 31 tahun tersebut, kini sudah mulai membaik kondisinya, tapi belum pasti turun di GP Valencia pada 13 November mendatang.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

"Saya terus membaik dari hari ke hari. Terapi fisik masih terus berjalan dengan baik, dan di momen ini yang ada di pikiran saya adalah kembali membalap," kata Pedrosa di blog pribadinya, yang dilansir MotoGP.

"Saya bekerja keras dengan mind set untuk pulih tepat waktu di Valencia, tapi saya masih tidak yakin apakah itu memungkinkan karena saya akan mengetahuinya pekan depan. Saya akan pastikan kalian mendapat kabar terbarunya," sambung rekan setim Marc Marquez ini.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Absennya Pedrosa di tiga seri terakhir, membuat posisinya turun ke posisi enam klasemen sementara dengan raihan 155 poin. Pedrosa baru bisa tiga kali naik podium, di mana satu di antaranya keluar sebagai juara (GP San Marino).

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024