TUTUP
TUTUP
SPORT

Pedrosa Masih Ragu Turun di MotoGP Valencia

Namun, Pedrosa mengatakan kondisinya sudah lebih baik usai operasi.
Pedrosa Masih Ragu Turun di MotoGP Valencia
Pembalap Honda, Dani Pedrosa (REUTERS/Issei Kato)

VIVA.co.id - Dani Pedrosa mengaku kondisinya sudah jauh membaik usai menjalani operasi. Akan tetapi, pembalap yang membela Repsol Honda ini menyatakan masih ragu apakah bisa turun atau tidak pada seri penutup MotoGP di Valencia.

Pembalap asal Spanyol tersebut mengalami kecelakaan saat melakoni sesi latihan MotoGP Jepang di pertengahan Oktober lalu. Pedrosa mengalami patah tulang selangka sehingga memaksanya naik ke meja operasi.

Kondisi tersebut membuat posisi Pedrosa digantikan oleh Hiroshi Aoyama (GP Jepang dan Malaysia) dan Nicky Hayden (GP Australia). Pembalap berusia 31 tahun tersebut, kini sudah mulai membaik kondisinya, tapi belum pasti turun di GP Valencia pada 13 November mendatang.

"Saya terus membaik dari hari ke hari. Terapi fisik masih terus berjalan dengan baik, dan di momen ini yang ada di pikiran saya adalah kembali membalap," kata Pedrosa di blog pribadinya, yang dilansir MotoGP.

"Saya bekerja keras dengan mind set untuk pulih tepat waktu di Valencia, tapi saya masih tidak yakin apakah itu memungkinkan karena saya akan mengetahuinya pekan depan. Saya akan pastikan kalian mendapat kabar terbarunya," sambung rekan setim Marc Marquez ini.

Absennya Pedrosa di tiga seri terakhir, membuat posisinya turun ke posisi enam klasemen sementara dengan raihan 155 poin. Pedrosa baru bisa tiga kali naik podium, di mana satu di antaranya keluar sebagai juara (GP San Marino).

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP