TUTUP
TUTUP
SPORT

Peluang Juara Dunia F1 Cukup Kecil, Hamilton Santai

Dia kalah 19 poin dari Rosberg yang di puncak klasemen.
Peluang Juara Dunia F1 Cukup Kecil, Hamilton Santai
Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton

VIVA.co.id - Lewis Hamilton mengakui bila peluangnya untuk menjadi juara dunia Formula 1 (F1) musim ini cukup kecil. Akan tetapi, pembalap Mercedes ini mengaku santai bila pada akhirnya gagal juara.

Hamilton saat ini berada di posisi kedua klasemen pembalap dengan raihan 330 poin. Dia kalah 19 angka dari rekan setimnya, Nico Rosberg, yang berada di posisi pertama.

Dengan dua balapan yang tersisa (GP Brasil dan Abu Dhabi), Hamilton melihat kecil baginya untuk bisa mempertahankan gelar juara. Sebab, Rosberg bisa keluar sebagai juara bila menang di GP Brasil pada 13 November mendatang.

Selain itu, pembalap Jerman itu juga masih bisa jadi juara andai finis kedua di dua seri terakhir itu. Hamilton mengaku siap untuk menerima kekalahan tersebut, dan langsung fokus ke balapan musim depan.

"Saya pikir Anda tidak bisa menyiapkan diri untuk kalah, tapi saya sudah pernah mengalami itu sebelumnya. Saya kalah di 2007, saya tahu ini tidak akan sesakit saat itu," ujar Hamilton dilansir Crash.

"Saya dalam skenario saat ini, saya tahu bahwa lebih ada peluang saya kalah daripada memenanginya. Ini sulit diterima, tapi begitulah. Saya akan move on, saya masih punya tiga gelar juara dunia jadi saya hanya benar-benar berarap tahun depan tidak punya masalah reliabilitas," sambungnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP