Djokovic Terhenti, Murray ke Semifinal Paris Masters

Petenis Inggris Andy Murray.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, harus menghentikan langkahnya di Paris Masters, Sabtu, 5 November 2016, dini hari WIB. Dia mengalami kekalahan di babak perempatfinal dari petenis asal Bosnia, Marin Cilic.

Selamatkan 5 Match Point, Andy Murray Tembus Final Qatar Open 2023

Dalam pertandingan di AccorHotels Arena, Djokovic takluk dua set dengan skor 4-6 dan 6-7. Kemenangan ini membuat Cilic sukses mengakhiri rangkaian 14 kekalahan beruntun dari petenis asal Serbia tersebut.

"Saya sungguh memainkan tenis dengan cerdas dari awal sampai akhir. Kami sudah melalui banyak pertarungan ketat dalam beberapa tahun terakhir dan itu membantu saya hari ini," kata Cilic.

Sadis, Petenis Remaja Pecundangi Novak Djokovic Sabet Gelar Juara Paris Masters 2022

Pada semifinal nanti, Cilic akan berhadapan dengan John Isner. Petenis asal Amerika Serikat tersebut berhasil lolos usai mengalahkan Jack Sock dengan skor 7-6, 4-6, dan 6-4.

Sementara itu, Andy Murray berhasil melanjutkan performa apiknya dengan melaju ke babak semifinal. Petenis asal Inggris ini mengalahkan Tomas Berdych dengan skor 7-6 dan 7-5.

Petenis Nomor 1 Dunia Carlos Alcaraz Absen di ATP Finals dan Piala Davis

Kemenangan ini membuat Murray mendekati gelar petenis nomor satu dunia, dan menggusur Djokovic. Murray sendiri mengaku tidak terlalu terganggu dengan hal tersebut, dan tetap konsentrasi saat melawan Milos Raonic di semifinal nanti.

"Mungkin ada sedikit lebih banyak ketegangan hari ini, mengetahui bahwa menjadi peringkat nomor satu dunia mungkin untuk direngkuh. Tapi sekali ada di lapangan, itu tak mengganggu saya," ujarnya, seperti dikutip BBC Sports. (ase)

Petenis Inggris. Andy Murray

Andy Murray Sabet Gelar Perdana Sejak 2019

Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray memenangi gelar pertamanya sejak 2019, Minggu 7 Mei 2023, dengan kemenangan di Aix-en-Provence Challenger di Prancis.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2023