TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT
BWF World Junior Championships 2016

Dijungkalkan Malaysia, Indonesia Kandas di Nomor Beregu

Tunggal putri muda pelatnas, Gregoria Mariska gagal menyumbang angka.
Dijungkalkan Malaysia, Indonesia Kandas di Nomor Beregu
Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana pada ajang BWF World Junior Championships 2016 (BadmintonIndonesia.org)

VIVA.co.id – Kiprah tim bulu tangkis Indonesia dalam ajang BWF World Junior Championships 2016 akhirnya harus kandas. Berhadapan dengan Malaysia di babak perempat final, Gregoria Mariska cs tak mampu mengatasi ketangguhan tim Negeri Jiran dan takluk dengan skor 1-3, Jumat, 4 November 2016 di Bilbao, Spanyol.

Meski berhasil merebut partai perdana melalui ganda campuran Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu, skuat Merah Putih harus terjungkal dalam 3 laga berikutnya. Rinov/Apriani sukses menang 18-21, 21-14 dan 21-14 dari Zi Heng Ooi/Pearly Koong Le Tan.

Sayang, di sektor tunggal Chico Aura Dwi Wardoyo dan Gregoria Mariska gagal menyumbang angka. Di partai keempat, Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana pun dipaksa mengakui keunggulan Tang Jie Chen/Wei Chong Man dengan 19-21 dan 17-21.

“Di partai keempat penampilan pasangan Malaysia lebih baik, Fachrikar/Bagas penampilannya kurang maksimal kalau menurut saya. Ada beberapa strategi yang tidak bisa mereka terapkan,” ujar Manajer tim, Fung Permadi yang dilansir situs resmi PBSI.

“Dalam dunia bulu tangkis memang ada banyak hal tak terduga, tadi pagi kita bisa berhasil mengalahkan Korea dengan 3-0, ini kejutan yang menyenangkan dan malam ini kami juga agak surprise karena kita kalah, dan kalah pun seharusnya kami bisa sampai partai kelima,” tambah Fung.

Dengan kekalahan yang dialami tim merah putih malam ini, maka Indonesia selanjutnya akan berburu perebutan peringkat 5-8. Indonesia akan berhadapan dengan India. Laga ini dijadwalkan digelar pada Sabtu, 5 November pukul 15.30 waktu Bilbao, atau pukul 21.30 WIB.

BWF World Junior Championships merupakan ajang tahunan kejuaraan dunia untuk pemain junior dengan kelompok usia di bawah 19 tahun. Turnamen ini akan memperebutkan trofi Piala Suhandinata dan mempertandingkan nomor beregu dan perorangan.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia vs Malaysia

  -  Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu vs Zi Heng Ooi/Pearly Koong Le Tan 18-21, 21-14, 21-14
  -  Chico Aura Dwi Wardoyo vs Zii Jia Lee 15-21, 11-21
  -  Gregoria Mariska vs Goh Jin Wei 15-21, 14-21
  -  Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana vs Tang Jie Chen/Wei Chong Man 19-21, 17-21
  -  Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu vs Goh Jin Wei/Thinaah M (tidak dimainkan)

(ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP