Karier Lorenzo di Yamaha Berakhir Usai GP Valencia

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA.co.id – Pembalap MotoGP Tim Yamaha, Jorge Lorenzo akan segera berpisah dengan pabrikan asal Jepang tersebut. Lorenzo akan terakhir kali menaiki Yamaha, adalah pada GP Valencia, Minggu mendatang, 13 November 2016. 

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Lorenzo mengatakan, balapan GP Valencia, merupakan yang emosional baginya. Apalagi, Lorenzo sudah sembilan tahun bersama Yahama. 

Pembalap asal Spanyol tersebut, telah mempersembahkan tiga gelar juara dunia, 106 podium, 43 kemenangan, dan 38 pole position. Musim depan, Lorenzo akan hijrah ke tim Ducati. 

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

"Ini akan menjadi momen yang sangat emosional bagi saya, karena sembilan tahun di tim yang sama, serta memberi saya begitu banyak. Sehingga, saya sangat bersemangat untuk meraih kemenangan di Valencia, meski itu tidak mudah," kata Lorenzo dilansir dari Crash, Minggu 6 November 2016. 

Musim lalu, Lorenzo meraih gelar juara dunia di GP Valencia. Sayangnya, musim ini Lorenzo harus puas berada di peringkat ketiga musim ini. Ia kalah bersaing dengan pembalap Tim Honda, Marc Marquez dan rekannya Valentino Rossi.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Kursi Lorenzo di Yamaha, akan digantikan Maverick Vinales. Vinales akan menjadi tandem Rossi di musim MotoGP tahun depan. Sedangkan pembalap Tim Ducati Andrea Iannone, akan bergeser ke Suzuki. (asp)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024