TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Karier Lorenzo di Yamaha Berakhir Usai GP Valencia

Lorenzo akan berganti tunggangan pada musim depan.
Karier Lorenzo di Yamaha Berakhir Usai GP Valencia
Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. (MotoGP.com)

VIVA.co.id – Pembalap MotoGP Tim Yamaha, Jorge Lorenzo akan segera berpisah dengan pabrikan asal Jepang tersebut. Lorenzo akan terakhir kali menaiki Yamaha, adalah pada GP Valencia, Minggu mendatang, 13 November 2016. 

Lorenzo mengatakan, balapan GP Valencia, merupakan yang emosional baginya. Apalagi, Lorenzo sudah sembilan tahun bersama Yahama. 

Pembalap asal Spanyol tersebut, telah mempersembahkan tiga gelar juara dunia, 106 podium, 43 kemenangan, dan 38 pole position. Musim depan, Lorenzo akan hijrah ke tim Ducati. 

"Ini akan menjadi momen yang sangat emosional bagi saya, karena sembilan tahun di tim yang sama, serta memberi saya begitu banyak. Sehingga, saya sangat bersemangat untuk meraih kemenangan di Valencia, meski itu tidak mudah," kata Lorenzo dilansir dari Crash, Minggu 6 November 2016. 

Musim lalu, Lorenzo meraih gelar juara dunia di GP Valencia. Sayangnya, musim ini Lorenzo harus puas berada di peringkat ketiga musim ini. Ia kalah bersaing dengan pembalap Tim Honda, Marc Marquez dan rekannya Valentino Rossi.

Kursi Lorenzo di Yamaha, akan digantikan Maverick Vinales. Vinales akan menjadi tandem Rossi di musim MotoGP tahun depan. Sedangkan pembalap Tim Ducati Andrea Iannone, akan bergeser ke Suzuki. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP