Taklukkan Vargas, Pacquiao Juara Dunia Welter WBO

Jessie Vargas vs Manny Pacquiao.
Sumber :

VIVA.co.id – Ambisi petinju Manny Pacquiao untuk merebut sabuk WBO kelas Welter dari Jessie Vergas terwujud nyata. Petinju asal Filipina tersebut berhasil menang angka atas Vargas di Thomas & Mack Center, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 6 November 2016.

Jadi Juara WBC, Persembahan Ongen Saknosiwi buat Ibu yang Tengah Sakit

Petinju yang juga berprofesi sebagai politisi ini berhasil menang angka setelah bertarung selama 12 ronde. Laga yang disiarkan langsung oleh tvOne ini, Pacquiao mendapatkan nilai 114-113, 118-109 dan 118-109.

Pacquiao yang telah menyatakan pensiun tujuh bulan lalu, ternyata masih memiliki fisik dan pukulan yang kuat. Beberapa kali pukulan petinju berusia 37 tahun ini mengenai Vargas. 

Ketua DPD RI Ikut Berduka Cita atas Meninggalnya Hero Tito

Di ronde kedua misalnya pukulan dari Pacquiao berhasil sisi kiri Vargas. Vargas pun sempat terjatuh, namun masih bisa melanjutkan pertarungan lagi. 

Ronde kelima pertarungan berjalan cukup seru. Pukulan Pacquiao mengenai perut dari Vargas. Vargas pun juga melancarkan serangan, dan pukulannya mengenai wajah Pacquiao. 

Hero Tito Meninggal Dunia, Regulasi Komisi Tinju Tuai Kritikan

Jab-jab kiri dari Vargas mengenai wajah dari Pacquiao pada ronde kedelapan. Serangan tersebut dibalas oleh Pacquiao dan mengenai mata kanan dari Vargas, hingga terluka. 

Di ronde terakhir, Pacquiao tetap mendominasi jalannya pertarungan. Ia terus melancarkan serangan ke Vargas. Vargas pun juga mencoba melakukan hal yang sama, namun Pacquaio berhasil menghindar. Duel berakhir dengan Pacquiao menang angka.
 

Daud Yordan (kedua dari kanan)

Jadi Ketua KONI, Daud Yordan Kembangkan Bela Diri di Kayong Utara

Daud Yordan terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Kayong Utara periode 2022-2026. Dia ingin mengembangkan olahraga bela diri di Kayong Utara.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022