TUTUP
TUTUP
SPORT

Hamilton Inginkan Pertarungan Gelar Juara Dunia di Abu Dhabi

Hamilton ingin jegal Rosberg di GP Brasil
Hamilton Inginkan Pertarungan Gelar Juara Dunia di Abu Dhabi
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (Crash)

VIVA.co.id – Pembalap Formula 1 (F1) Tim Mercedes, Lewis Hamilton menargetkan menjadi juara di GP Brasil, untuk menjegal rekan setimnya Nico Rosberg menjadi juara dunia. GP Brasil akan digelar pada 13 November 2016, di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace (Interlagos). 

Rosberg masih memimpin klasemen sementara F1 dengan mengumpulkan 349 poin. Sedangkan Hamilton menempel ketat dengan 330 poin, atau selisih 19 poin. Balapan F1 tinggal menyisahkan dua seri saja, yaitu GP Brasil dan GP Abu Dhabi.

Hamilton tak ingin Rosberg memenangkan GP Brasil, dan ia ingin pertarungan meraih gelar juara dunia di GP Abu Dhabi. Namun, Hamilton menyatakan, di GP Brasil ia tidak hanya fokus pada balapan, tapi ia fokus bagaimana cara meraih kemenangan. 

"Saya ingin fokus bagaimana memenangkan balapan dan menunjukkan penampilan terbaik saya. Biasanya ketika saya melakukan hal-hal yang terbaik, maka itu bisa saja terjadi. Saya tidak pernah memenangkan GP Brasil, jadi saya ingin memiliki mentalitas juara," kata Hamilton dikutip dari Crash.  

Catatan Hamilton di Sirkuit Interlagos memang kurang memuaskan, dari 9 kali balapan ia hanya tiga kali naik podium, 2009, 2014 dan 2015. Pembalap asal Inggris ini dua kali tidak dapat menyelesaikan balapan di Interlagos. 

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP